Toyota Luncurkan Innova Facelift di India

RiderTua.com – Mobil – Setelah sempat dirumorkan sebelumnya, akhirnya Toyota resmi meluncurkan pembaruan untuk Innova. Tapi penyegaran mobil medium MPV ini dilakukan di India. Mungkin negara lain termasuk Indonesia akan menyusul. Toyota luncurkan Innova Facelift di India.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Makin Laris di Segmennya

Toyota Luncurkan Innova Facelift di India

Dilansir dari kompas.com (14/01/2020), dari penampilannya sekilas masih sama saja dengan Innova lama. Tapi yang berubah hanya jeroannya saja, atau lebih tepatnya mesinnya. ‘Saudara’ Avanza ini menggunakan mesin terbaru yang lebih ramah lingkungan.

Innova di India tersedia dalam dua varian, yaitu Crysta dan Touring Sport. Keduanya sudah menggunakan mesin yang lebih ramah lingkungan. Termasuk teknologi AdBlue di dalamnya.

Mesin tersebut sudah memenuhi standar emisi diesel BS6. Memang aturan disana cukup ketat, sehingga banyak produsen mobil harus melakukan upgrade terhadap mesin dieselnya. Walau beberapa diantaranya harus ditinggalkan begitu saja.

Pada varian Crysta Diesel, terdapat fitur SCR (Selective Catalytic Reduction) dan DPF (Diesel Particulate Filter). Fitur ini dikatakan mampu menghasilkan emisi lebih rendah dari mesin diesel lainnya. Jika dipadu dengan AdBlue, maka gas buang akan diubah menjadi nitrogen.

Selain mesin, Innova 2020 akan dilengkapi dengan fitur vehicle stability control, hill assist control, dan emergency brake signal. Entah kapan bisa dihadirkan di Indonesia, mengingat aturan emisi diesel akan diberlakukan.

Be the first to comment

Leave a Reply