Duo Toyota 86 – Subaru BRZ akan Disegarkan ?

RiderTua.com – Mobil – Toyota sudah bekerja sama dengan produsen mobil lain untuk menghidupkan kembali sedan sport-nya. Salah satunya dengan Subaru yang kini sudah menjual duo GT86-BRZ. Kabarnya kedua model tersebut akan disegarkan. Duo Toyota 86 – Subaru BRZ akan disegarkan.

Baca juga: Generasi Kedua Toyota 86 Lebih ‘Asyik’ dari Supra ?

Duo Toyota 86 – Subaru BRZ akan Disegarkan ?

Melansir detik.com (13/01/2020), penyegaran ini dilakukan karena penjualan keduanya yang menurun. Entah mengapa penjualan GT86 dan BRZ tidak terlalu berperforma baik layaknya Supra dan BMW Z4. Mobil hasil kolaborasi dengan BMW tersebut masih baik-baik saja.

Inilah yang membuat Toyota dan Subaru mulai merencanakan untuk memberi pembaruan untuk kedua sedan sport tersebut. Yang paling penting yaitu soal performa mesinnya. Sehingga keduanya bisa melaju lebih kencang.

Kemungkinan lainnya yaitu soal platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang akan digunakan pada 86-BRZ. Lalu Subaru yang menyediakan mesin Boxer berkapasitas 2.4 liter. Entah bagaimana dengan performanya.

Dikatakan juga bahwa Toyota akan me-rebranding GT86 menjadi GR86. Embel-embel GR (Gazoo Racing) sudah lama digunakan pada produk Toyota. Dari Yaris hingga Supra, jadi tak salah jika GR juga diterapkan pada 86.

Tampilan dan interior 86-BRZ akan mendapat perhatian, setelah mendapat banyak kritikan dari konsumen. Jadi selain performa yang buas, penampilan sepertinya juga diutamakan. Entah kapan Toyota dan Subaru merilis pembaruan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply