Generasi Kedua Toyota 86 Lebih ‘Asyik’ dari Supra ?

 

RiderTua.com – Akhir-akhir ini, Toyota rajin melakukan ‘reborn’ terhadap tiga mobil sedan legendarisnya. Tapi baru ada dua dari ketiganya yang sudah dirilis ulang dengan model terbaru. Yang tak lain adalah Supra dan 86. Generasi kedua Toyota 86 lebih ‘asyik’ dari Supra.

Baca juga: Toyota Mau Buat Mobil Sport Lagi Setelah Supra dan 86

Generasi Kedua Toyota 86 Lebih ‘Asyik’ dari Supra ?

Supra baru diluncurkan secara perdana pada bulan Juli lalu. Sebelumnya sempat diperkenalkan pertama kali di awal tahun 2019. Jauh sebelumnya, model 86 diluncurkan pada tahun 2012 silam.

Ada kabar mengenai Toyota yang diketahui akan memberi facelift untuk sedan 86. Memang sudah tujuh tahun berlalu sejak model reborn-nya diluncurkan, maka dirasa butuh penyegaran.

Layaknya model 86 sebelumnya, Toyota masih bekerja sama dengan Subaru, yang juga mengembangkan model BRZ. Keduanya dianggap sebagai mobil kembar, layaknya Supra dengan BMW Z4.

86 generasi kedua ini akan mendapat peningkatan fitur dan tentu saja penyegaran. Bahkan Toyota mengatakan kalau 86 Facelift akan lebih menyenangkan daripada A90 (Supra).

Kemungkinan 86 Facelift akan memakai platform terbaru dari Subaru Impreza atau TNGA dari Toyota. Namun diketahui bahwa platform Subaru tersebut tak bisa dimodifikasi untuk mobil RWD seperti 86. Prediksi lainnya yaitu soal mesin 2.4 L yang akan dipakai 86, entah itu turbo atau naturally-aspirated.

Referensi: Otosia.com (25/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply