Renault Memulai Ekspor Triber ke Luar Negeri

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan lalu, Renault mengenalkan mobil MPV terbaru bernama Triber di India. Kemudian sempat dikenalkan di Indonesia, dengan harganya yang baru diumumkan pada akhir tahun 2019. Kini Renault baru melakukan ekspor Triber ke luar negeri. Renault memulai ekspor Triber ke luar negeri.

Baca juga: Mesin 1.000 cc Turbo akan Dihadirkan di Renault Triber ?

Renault Memulai Ekspor Triber ke Luar Negeri

Dilansir dari autonetmagz.com (26/12/2019), negara pertama yang akan mendapat Triber adalah Afrika Selatan. Ada sekitar 600 unit yang akan dikirim ke negara tersebut. Ini baru merupakan tahap pertama dari ekspor Triber.

Entah kapan Indonesia bisa kebagian unit Triber dan dikirim ke konsumen. Padalnya sempat ada rencana untuk mengirim Triber ke Tanah Air pada bulan ini. Namun berpotensi dimundurkan ke tahun depan, atau malah bisa sampai setahun kemudian jika pesanannya cukup banyak.

Triber sendiri sudah terjual hingga 20 ribu unit di India. Angka penjualan ini cukup banyak dan bahkan diluar dugaan Renault. Mengingat harga Triber sendiri cukup murah, bahkan bisa disetarakan dengan harga LCGC di Indonesia.

Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengatakan kalau ada dua gelombang pengiriman Triber ke konsumen. Yang pertama yaitu unit transmisi manual pada bulan ini. Tahap kedua adalah transmisi matik yang dimulai pada April tahun depan.

Sepertinya mereka yang memesan tipe matik harus lebih bersabar menunggu hingga unitnya datang. Dengan banyaknya inden yang didapat, sepertinya MRI harus bekerja lebih keras untuk memenuhi semua pesanan.

Be the first to comment

Leave a Reply