Kei Car Honda Ini Laris Manis di Tahun 2019

RiderTua.com – Mobil – Memang tiap negara memiliki selera jenis mobil yang berbeda-beda. Kalau di Indonesia lebih menyukai low MPV, di Jepang kei car jadi juaranya. Inilah yang membuat kei car Honda ini laris manis sepanjang tahun 2019 lalu. Kei car Honda ini laris manis di tahun 2019.

Baca juga: Honda Brio Tetap Perkasa Dalam Penjualannya !

Kei Car Honda Ini Laris Manis di Tahun 2019

Kei car tersebut tak lain adalah Honda N-Box. Melansir detik.com (12/01/2020), model tersebut pertama kali memulai penjualannya sekitar tahun 2011. Kemudian generasi keduanya dikenalkan pada tahun 2017.

Honda mengumumkan hasil penjualan N-Box di tahun 2019 sebanyak 253,5 ribu unit. Jika ditotal dari awal penjualannya, maka mobil kotak ini sudah terjual sebanyak 1,7 juta unit. Sehingga ini menjadikan N-Box sebagai kei car terlaris di Negeri Sakura.

Hasil penjualan mobil ini terdiri dari beberapa varian, termasuk opsi varian tambahan. N-Box hadir dalam tiga varian, yaitu N-Box standar, Slash, dan Custom. Sementara opsi tambahannya adalah penggerak empat roda alias 4WD.

Memang Honda tak hanya mengandalkan N-Box saja, tetapi juga kei car lain seperti N-One, N-WGN, dan S660. N-Box sendiri mampu mengungguli penjualan Daihatsu Tanto, Suzuki Spacia, dan Nissan Dayz.

Aturan kei car di Jepang agak mirip dengan LCGC di Indonesia. Dimana produsen mobil wajib memiliki mobil dengan kapasitas mesin lebih kecil, maksimal 660 cc. Selain itu, ukurannya juga harus disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Be the first to comment

Leave a Reply