Fitur Keselamatan Baru untuk Nissan Leaf Ditambahkan

0
Nissan tak jadi luncurkan Leaf

RiderTua.com – Mobil – Namanya mobil listrik tentu harus memiliki fitur keselamatan yang canggih layaknya mobil bensin biasa. Seperti Nissan Leaf, yang baru saja mendapatkan fitur keselamatan baru bernama Pedestrian Warning Sound. Seperti apa? Fitur keselamatan baru untuk Nissan Leaf ditambahkan.

Baca juga: Kapan Nissan Serena e-Power Masuk ke Indonesia ?

Fitur Keselamatan Baru untuk Nissan Leaf Ditambahkan

Mungkin fittur ini masih sangat terbatas ditemukan pada mobil selain Leaf. Kalau ada, itupun tersedia pada mobil mewah. Sebenarnya keberadaan fitur ini berguna bagi pengguna mobil.

Melansir otosia.com (26/12/2019), fitur ini dapat mengeluarkan suara sebagai peringatan kepada pengemudi bahwa ada sesuatu di dekat mobil. Entah itu pejalan kaki, hewan, maupun benda mati sekitar mobil. Fitur ini pula dapat mendeteksi keberadaan objek di depan dan belakang kendaraan.

Suara dari fitur ini hanya berbunyi ketika mobil dikendarai dalam kecepatan dibawah 30 km/jam. Serta masih bisa berbunyi saat mobil dimundurkan dan mengeluarkan suara yang juga khas.

Cara kerja Pedestrian Warning Sound

Pada awal pengenalan fitur ini, Nissan menambahkan ritme suara atau ‘nada deringnya mobil’ terbaru yang bernuansa Natal. Memang peluncurannya saat itu masih dalam perayaan Natal. Sementara ritme suara standar Canto masih dipertahankan.

Fitur ini tentu sangat berguna bagi pengguna jalan, agar mereka tahu ada mobil listrik di dekatnya. Mobil listrik dikenal dengan kesenyapannya, tapi cukup berbahaya di jalan jika tidak waspada. Maka Nissan menambahkan suara khusus Leaf agar dapat meningkatkan keselamatannya.

Leave a Reply