Lagi-lagi BMW Umumkan Recall Z4 dan Toyota Supra

RiderTua.com – Mobil – Entah mengapa duo mobil sport BMW Z4 dan Toyota Supra selalu mengalami masalah pada komponennya. Kini BMW mengumumkan kembali recall terhadap kedua model tersebut. Masalah apa lagi sekarang? Lagi-lagi BMW umumkan recall Z4 dan Toyota Supra.

Baca juga: Toyota Supra ‘Reborn’ Kena Recall Lagi !

Lagi-lagi BMW Umumkan Recall Z4 dan Toyota Supra

Berbeda dengan sebelumnya, penarikan ini dilakukan setelah ditemukan masalah pada bagian lampunya. Terdengar cukup sepele, tapi ini penting untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan.

Melansir detik.com (17/12/2019), lampu tersebut bisa bekerja dengan tidak baik. Lalu kenapa bisa menyebabkan kecelakaan? Kalau pemilik menggunakannya di jalan yang sedang berkabut, tentu pengguna jalan lain tidak tahu kalau ada mobil di dekatnya.

Pemanggilan recall ini diumumkan pertama kali oleh NHTSA Amerika Serikat. Untuk BMW Z4, unit yang terdampak yaitu pada tipe M40i, sDrive30i, 330i, 330i withxDrive All Wheel Drive (AWD).

(Foto: Motor1.com)

Sebenarnya ini merupakan kesalahan dari pihak vendor lampu kedua model tersebut. Namun sebagai manufaktur BMW harus bertanggung jawab untuk memperbaiki mobil yang bermasalah. Total unit yang harus diperbaiki di Amerika Serikat mencapai 245 unit.

Biaya perbaikan lampu ini akan ditanggung oleh BMW alias gratis bagi konsumen. Entah apakah baik BMW maupun Toyota menemukan masalah yang sama pada model yang dijual secara global.

Be the first to comment

Leave a Reply