Pabrik Khusus Produksi SUV Aston Martin Resmi Dibuka

RiderTua.com – Mobil – Aston Martin dikenal sebagai produsen mobil sport yang terkenal. Produsen ini baru saja mengenalkan model SUV terbaru dengan kode DBX. Tapi karena SUV, maka pabrik khusus produksinya sudah dibuka secara resmi. Pabrik khusus produksi SUV Aston Martin resmi dibuka.

Baca juga: Sebelum Debut, Aston Martin Valhalla Dites di Sirkuit Silverstone

Pabrik Khusus Produksi SUV Aston Martin Resmi Dibuka

Melansir detik.com (09/12/2019), pabrik yang berlokasi di St. Athan, Wales, ini belum sepenuhnya beroperasi. Aston Martin baru bisa mengoperasikannya mulai kuartal kedua tahun 2020. Nantinya sekitar 600-750 pekerja akan direkrut.

Lalu kenapa harus membangun pabrik baru lagi? Aston Martin mengatakan kalau dengan adanya pabrik khusus SUV ini, maka produksi hypercar-nya tidak akan terganggu. Lagipula, keberadaan pabrik ini bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat St. Athan.

Sejak pengumuman pendirian pabrik baru ini, setidaknya tercatat sekitar 3 ribu pelamar sudah mendaftar. Aston Martin akan menerima 40 orang untuk pengembangan model DB11. Sepertinya produsen yang terkenal dengan hypercar Valkyrie ini membutuhkan banyak pekerja untuk pabrik barunya.

Ini pertama kalinya Aston Martin membuat mobil SUV. Sepertinya perusahaan asal Inggris ini mengikuti produsen mobi lainnya yang sudah memiliki model dengan jenis yang sama. Seperti Lamborghini dengan model Urus.

Tren mobil SUV memang sudah menunjukkan peningkatan sampai sekarang. Sepertinya konsumen global menyukai kemampuannya dalam melibas jalan off-road. Aston Martin akan menggebrak dunia otomotif dengan model produksi DBX-nya tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply