Ini Mobil Dengan Penjualan Tahun 2019 yang Rendah

(Foto: car24.com)

RiderTua.com – Mobil – Sepanjang tahun 2019 ini, penjualan mobil sempat tidak stabil karena efek Pemilu dan perang dagang yang terjadi. Beberapa diantaranya menunjukkan penurunan yang tidak seberapa. Namun ada juga yang penjualannya cukup rendah. Ini mobil dengan penjualan tahun 2019 yang rendah.

renault-kwid
(Foto: CarAndBike) renault-kwid
Baca juga: Penjualan Xpander Masih Belum Lampaui Target ?

Ini Mobil Dengan Penjualan Tahun 2019 yang Rendah

Penyebab dari penjualan mobil yang rendah bisa bermacam-macam. Melansir otosia.com (07/12/2019), bisa saja dari fitur yang kurang banyak, modelnya kurang menarik, hingga harga atau pajaknya yang tinggi. Tapi kalau mobil tersebut murah, mungkin karena kurangnya fitur atau semacamnya.

Seperti yang terjadi pada Suzuki Karimun Wagon R. Meskipun menggunakan transmisi yang unik, namun entah mengapa model LCGC ini kurang diminati konsumen. Tercatat penjualan paling rendah yaitu 252 unit pada bulan September lalu.

Kemudian Datsun Go dan Go+ Panca yang juga menurun. Untuk Go, penjualan terendahnya tercatat pada bulan Juli yang mencapai 193 unit. Walau begitu, varian ini cukup diminati oleh konsumen.

(Foto: Autonetmagz)

Sedangkan Go+ Panca terjual paling sedikit 55 unit di bulan yang sama dengan Go. Sepertinya tak ada rencana dari Datsun untuk menaikkan penjualannya lagi. Mengingat produsen mobil naungan Nissan ini akan segera berhenti berjualan.

Tapi yang paling parah yaitu Renault Kwid. Meskipun memiliki kualitas yang bagus, Kwid hanya mampu menjual tidak sampai dari 5 unit per bulannya. Entah apakah kehadiran Triber akan menganggu Kwid atau justru sebagai penggantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply