Nissan Tak Mau Komentar Soal Datsun

datsun go cvt 2018
(Foto: Liputan6.com) datsun go cvt 2018

RiderTua.com – Mobil – Kepergian Datsun dari Indonesia dan Rusia mulai menimbulkan tanda tanya. Pasalnya penjualan mobilnya lumayan bagus walau penurunannya terjadi. Namun Nissan yang memegang merek ini tak mau berkomentar banyak soal hal tersebut. Nissan tak mau komentar soal Datsun.

(Foto: viva) datsun-go-cvt
Baca juga: Mau Diapakan Pabrik Produksi Datsun oleh Nissan ?

Nissan Tak Mau Komentar Soal Datsun

Melansir detik.com (05/12/2019), Datsun diketahui akan menciutkan jaringan operasionalnya di pasar global. Hal ini menyusul masalah yang terus mendera Nissan sejak mantan CEO-nya, Carlos Ghosn, ditangkap. Ia diketahui terlibat dalam skandal finansial perusahaan.

Untuk bisa bertahan, maka itu menjadi salah satu cara dari sekian tindakan yang dilakukan oleh Nissan. Seperti melakukan PHK besar-besaran, sampai menjual salah satu pabriknya di Eropa kepada produsen lain.

Tetapi entah apakah perginya Datsun juga merupakan dampak dari masalah yang dialami Nissan. Karena sampai saat ini, Nissan Motor Indonesia (NMI) enggan berkomentar banyak soal nasib Datsun.

(Foto: car24.com)

Merek ini dikenal di Indonesia dengan model LCGC-nya, yaitu GO dan GO+ Panca. Penjualan keduanya masih cukup bagus, walau harus bersaing ketat dengan LCGC lainnya. Namun penurunan penjualan tetap tak bisa dihindari.

Sementara itu, Datsun akan tetap bertahan di India dengan rencana akan membawa mobil baru mulai tahun depan. Sepertinya model terbaru tersebut tak akan sampai ke Indonesia, karena Datsun sudah tak ada lagi mulai awal tahun 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply