Brio yang Menjadi Penumpu Penjualan Mobil Honda

(Foto: viva)

RiderTua.com – Mobil – Nama Brio sudah tidak asing lagi di Indonesia. Mobil 5-seater ini sudah menjadi ‘penguasa’ segmen LCGC. Selama ini, Brio menjadi penumpu penjualan Honda sampai sekarang. Brio yang menjadi penumpu penjualan mobil Honda.

(Foto: Raja Mobil)
Baca juga: Honda akan Dominasi Segmen LCGC Setelah Datsun Pergi

Brio yang Menjadi Penumpu Penjualan Mobil Honda

Dilansir dari kompas.com (02/12/2019), Brio menyumbang 40 persen penjualan mobil Honda. Terdiri dari 30 persen Brio Satya dan 10 persen Brio RS. Artinya Brio LCGC masih difavoritkan konsumen Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, Brio juga diminati di luar negeri. Sehingga model ini menjadi satu diantara beberapa mobil Honda lainnya yang diekspor ke negara lain.

Vietnam dan Filipina menjadi salah satu negara tujuan Brio. Tercatat sekitar 8 ribu unit tiap bulannya dikirim ke dua negara tersebut. Brio dan model Honda lainnya juga diekspor ke 12 negara di Asia dan Amerika.

Sementara untuk penjualan dalam negerinya, tetap Brio Satya yang mendominasi penjualan. Secara keseluruhan, Brio mampu terjual hingga sekitar 6 ribu unit per bulannya. Angka ini lebih tinggi dari mobil Honda lainnya.

Brio terakhir mendapat pembaruan pada tahun lalu, dan dianggap cukup efektif dalam meningkatkan penjualannya. Walau 5-seater, Brio Satya mampu mengungguli LCGC 7-seater Calya-Sigra.

Be the first to comment

Leave a Reply