Categories: MotoGP

Karel Pembalap Teraniaya, Marah, Merasa Dikhianati dan Menangis kepada Dunia

RiderTua.com – Setelah melakoni 214 balapan dan delapan musim di Kejuaraan Dunia MotoGP, Karel Abraham mengumumkan bahwa dia akan pergi. Pembalap Ceko itu meninggalkan Avintia Ducati dengan cukup rasa amarah, merasa dikhianati dan menangis kepada dunia setelah menerima pemecatan ‘hanya via email’. Yang mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan melanjutkan tahun depan dengan Avintia meskipun dia memiliki kontrak sampai 2020. Karel pembalap teraniaya, marah, merasa dikhianati dan menangis kepada dunia..

Bahkan menurut pers Ceko, “Aku tahu aku tidak bisa percayalah pada orang-orang MotoGP, mereka telah membuat keputusan. Bagi saya direktur Avintia sudah tidak ada lagi selamanya. Ini adalah kebohongan besar. Hal-hal ini diselesaikan pertengahan musim, atau setidaknya mereka diperlakukan dengan tatap muka, itu adil, ” kata Abraham dalam pertemuan dengan para penggemarnya, dilansir oleh media Ceko, motorkari.cz.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Johann Zarco akhirnya dengan serius menerima bantuan Drona dan petinggi tim balap Ducati di Avintia dengan tujuan melanjutkan di MotoGP, mengingat penolakan Honda, yang menawarkan posisi Lorenzo (yang diinginkan oleh Zarco juga). Namun pada akhirnya diberikan untuk Alex Marquez. Hal ini menjadikan isyarat bahwa bagi Abraham itu menandai akhir karir balapnya. Namun dari pihak Avintia belum membuat deklarasi dan mereka merencanakan pengumuman resmi yang akan berlangsung minggu depan.

Bagai Sinetron

Pada Sabtu malam, Karel Abraham mengatakan pada para penggemarnya bahwa dia tidak akan mengucapkan selamat tinggal untuk MotoGP. Pembalap Ceko mengetahui berita itu pada hari Jumat: Tim Avintia ingin mengakhiri hubungan mereka, dia menerima email dari notaris yang mewakili tim dalam bahasa Spanyol (bukan bahasa Inggris atau Ceko) bahwa tim akan mengakhiri kontraknya.

Langkah tak terduga ini membuat shock Abraham. Padahal sebelumnya di Valencia dia diberitahu bahwa dia akan kembali dengan tim pada tahun 2020, dan hadir untuk tes Jerez. Bahkan Karel sudah mempersiapkan segalanya dari baju balap dan lainnya dan disiapkan di truk Avintia untuk dibawa ke Jerez untuk tes.

Kisah Teknisi Ohlins dan Ruben Xaus

Di pertengahan musim Abraham datang ke tim dan berkata: “Kita perlu bicara, apakah Anda ingin saya tetap? Dan mereka bilang ‘ya’ semuanya berjalan sesuai dan semuanya sempurna dan hebat’. Namun hal-hal dalam tim semakin memburuk setelah itu. “Ketika kami datang ke Malaysia, teknisi dari Ohlins tidak ada di tim kami. Teknisi Ohlins itu berada di Malaysia, tetapi dia tidak diizinkan untuk bekerja dengan kami, karena ada beberapa masalah.”..

Ketika ada desas-desus Johann Zarco akan menggantikan Abraham, pembalap Ceko itu berbicara dengan Ruben Xaus, yang menangani manajemen tim bersama Raul Romero. Xaus memberi tahu Abraham bahwa dia tidak perlu khawatir, dia punya kontrak, dan tim sama sekali tidak berbicara dengan Zarco, itu hanya rumor, itu tidak benar..

Pemecatan Lewat Email

Pertama hal itu membuat Abraham tenang dan pulang ke rumah. Abraham mengirim sms beberapa kali ke Ruben, tetapi dia tidak menjawab tetapi Karel tidak menganggapnya serius. Baru pada hari Jumat Abraham menerima email dari pengacara yang menangani urusan hukum untuk tim. “Jumat larut malam, saya membuka email saya dan saya menerima email dari notaris,” kata Abraham. “Saya membukanya dan itu dalam bahasa Spanyol penuh, bukan bahasa Inggris atau Ceko, mengatakan ‘Halo Tuan Abraham, saya adalah notaris Esponsorama, dst…”

Karena semuanya dalam bahasa Spanyol, Abraham hanya bisa mendapatkan garis besar dan hanya menggunakan layanan online untuk mendapatkan gambaran kasar tentang isi email itu. “Ketika kami memasukkannya ke dalam sebuah penerjemah, sangat jelas bahwa itu adalah penghentian kontrak kami. Jadi Abraham mengirim sms ke Ruben lagi…. Tidak ada Jawaban.

Ruben Susah Dihubungi

Abraham mencoba mengirim SMS berulang kali, tetapi tidak berhasil. Akhirnya pada hari berikutnya, Sabtu, dia mengirim sms lagi mengatakan: ” Ruben, Anda mengirimi saya email bahasa Spanyol ini, saya tidak tahu apa isinya dan besok saya berangkat ke Jerez, haruskah saya pergi ke Jerez atau tidak ? “… Baru kemudian Ruben menerima pesan dan menjawab, ‘Benar, ini adalah pemutusan kontrak, jangan datang ke Jerez, dan hentikan komunikasi dengan saya’. “

Terpukul dengan Perlakuan Ruben Xaus

Cara Xaus memperlakukan Abraham menurutnya merupakan pukulan nyata bagi Abraham. “Saya kecewa karena dia selalu ramah, dia meminjam mobil dari saya, hotel, atau di Australia kami menghabiskan banyak waktu bersama, sangat ramah. Dan kemudian dia berkata ‘jangan’ berbicara dengan saya lagi. Abraham seperti ditendang setelah musim selesai dan sementara memiliki kontrak, dan bahkan tidak berbicara kepada dia?..

Abraham mengharapkan seseorang di tim untuk setidaknya memiliki kesopanan untuk meneleponnya untuk menjelaskan. “Oke, Raul tidak bisa bahasa Inggris, tapi Ruben atau orang lain, aku tidak peduli siapa, mereka bisa mengangkat telepon dan berkata ‘Karel, ini situasinya’. Tapi mereka tidak mengatakan apa-apa. Abraham sudah mempersiapkan segalanya untuk tes Jerez namun akhirnya dia datang ke sirkuit hanya untuk mengambil barang-barangnya dan kemudian dia pergi.

Masalah Pembayaran Kontrak

Abraham bersikeras bahwa dia dan para sponsornya telah membayar jumlah yang disepakati untuk 2019 secara penuh, tetapi mengakui bahwa pembayaran awal untuk 2020 telah ditunda, karena dia ingin mendapatkan kepastian atau jaminan tentang perubahan dalam tim untuk musim 2020.

Abraham merasa penundaan pembayaran 2020 mereka gunakan untuk mengusir dia, tetapi jujur, semua 2019 sudah dibayar, tidak ada keraguan. 2019 sepenuhnya dibayar. Untuk 2020 masih menunggu pembicaraan lebih lanjut..

Penundaan pembayaran karena ada masalah karena hilangnya teknisi Ohlins di Malaysia, karena itu tidak mendapatkan apa yang disetujui dalam kontrak, dan bahkan banyak hal lain terjadi dan perlu dibahas sebelum pembayaran 2020. Pihak Abraham mengirim beberapa proposal, tetapi mereka tidak menerima jawaban selain pemutusan kontrak.

Pembayaran yang ditunda digunakan sebagai alasan untuk mengakhiri kontrak, menurut Abraham. “Inilah sebabnya mereka mengatakan mereka mengusir kami. Karena kami tidak membayar tepat waktu, karena kami melanggar kontrak. Tapi sungguh, itu tidak benar, karena kita sepakat untuk mengadakan pertemuan itu, dan menunda pembayaran.”

Tidak Menentang Zarco

Abraham berulang kali mengatakan dia tidak menentang Johann Zarco. Bahkan ketika mengkonfirmasi ke pihak Ducati (bukan bos tim), mereka tidak mendukung Zarco. “Mereka tidak menentangnya, tetapi mereka juga tidak mendukungnya, jadi mereka tidak memberinya materi yang lebih baik, mereka tidak memberinya diskon untuk motor sewa.”.. Artinya pihak Ducati mengatakan tidak ada masalah dengan Abraham…

Abraham mengatakan dia tidak tahu apa yang terjadi pada timnya Avintia dan Zarco. Namun jika tim Avintia memberitahunya sebelumnya, dia mungkin bisa menemukan sesuatu yang lain( tim lain atau paling tidak siap menerima). Tim bisa bicara baik-baik.. “Karel, kami punya Zarco. Ini kesepakatannya. Dia akan membawa banyak hal lebih banyak uang daripada Anda atau apa pun masalahnya. Saya tidak tahu.” .. Dan Abraham akan mengatakan.. ” Oke, itu buruk, tapi mungkin saya tidak begitu bahagia tahun ini. Mari kita bicarakan dan mari kita lakukan dengan cara yang normal.

Kepala kru Dipecat

Abraham bukan satu-satunya korban dari kejadian ini, dua minggu sebelum memberhentikan Abraha, mereka memecat kepala kru Abraham. Dia dan pihak Ducati tidak tahu tentang itu. Abraham tidak akan membalap di kategori lain ( Moto2 atau Superbike). Dua kategori itu menurutnya bagus, namun dia sudah pernah disana dan jika kesana itu adalah langkah mundur..

Balap adalah satu-satunya kehidupan yang Abraham ketahui sejak dia masih sangat muda. Sudah lima belas tahun dia berada di sana, dalam kehidupan seorang pembalap. Karel butuh adrenalin, kecepatan adalah impiannya.. Namun kini dunia itu mengecewakan dan membuatnya marah.. Apa yang membuat Abraham paling marah adalah cara menangani seluruh situasi. Setelah kontraknya dibatalkan pada akhir tahun, tanpa kesempatan untuk pergi ke tempat lain, itu merupakan pukulan berat. Johann Zarco mungkin lebih baik darinya.. Dia mengerti itu. Tapi ini bukan cara bagaimana memperlakukan seseorang.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top10):

  1. Yamaha M1 2020 Lebih Mengerikan, Tidak Over Power Namun Semakin Trengginas ! Tunggu Tes Jerez
  2. Juan Llansa: Mekanik Kepercayaan Lorenzo Selama 21 Tahun Ini Sedih ‘Dia Tak Akan Kembali Lagi’
  3. Vinales Tidak Yakin Juara Dunia dengan Yamaha M1 2020 Saat Ini, Kalau Ducati?
  4. Karel Abraham Pensiun Ikuti Jejak Lorenzo, Tapi Dia Tidak ke Bali Ketemu Nikita Mirzani
  5. Paduan M1 2020 dan Quartararo: Tenaga Mesin Selembut Mentega dengan Gaya Balap Sehalus Margarin !
  6. Jack Miller: Batalkan Semua Tes, Capek!
  7. Iker Lecuona Versus Marc Marquez Siapa Rookie Terhebat di Balapan Pertama?
  8. Davide Tardozzi: Honda Meniru ‘Maxi-Codon’ Milik Desmo GP20 !
  9. Pernat: Marquez Menyudutkan Dorna Akibat ‘Membawa’ Adiknya Ke Tim Repsol Honda!
  10. Dengan Sasis ‘Anti Aus Ban’ dan Naikkan Power Sedikit, Yamaha Yakin Mampu Kalahkan Honda?

This post was last modified on 25 November 2019 17:21

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Wuling Dkk Tawarkan Diskon Untuk Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Wuling masih menjadi pemimpin penjualan mobil listrik di Indonesia pada Maret lalu. Binguo yang mampu menjadi model BEV…

18 April 2024

Hyundai, Kia, dan Toyota Hadirkan Diskon Untuk MPV Mewahnya

RiderTua.com - Hyundai tidak hanya menghadirkan low MPV Stargazer di Indonesia, tetapi juga MPV mewah Staria. Nyatanya model ini hadir…

18 April 2024

Marc Marquez Bahagia: Di Qatar Duel Melawan Martin, di Portimao Bertarung dengan Pecco!

RiderTua.com - Marc Marquez kehilangan peluang meraih kemenangan di GP Amerika karena masalah pengereman, sehingga rider Gresini Ducati itu gagal…

18 April 2024

Siap Dibawa Trabasan! Modifikasi Honda CB350 RS Jadi Motor Scrambler

RiderTua.com - Dirt Freak Jepang yang menyediakan banyak sparepart modifikasi, kini mereka mengenalkan Honda CB350 RS yang telah dimodifikasi menjadi…

18 April 2024

Toyota Alphard Masih Memiliki Banyak Pesanan di Indonesia

RiderTua.com - Toyota memang cukup sukses dalam menjual mobil di Indonesia, terbukti dengan angka penjualannya yang tinggi selama ini. Bahkan…

18 April 2024

Daihatsu Sigra yang Memimpin Penjualan Mobil LCGC Bulan Lalu

RiderTua.com - Tidak bisa dipungkiri kalau Daihatsu mampu menjadi salah satu merek mobil terlaris di Indonesia. Walau mereka lebih unggul…

18 April 2024