Iker Lecuona Versus Marc Marquez Siapa Rookie Terhebat di Balapan Pertama?

RiderTua.com – Jika kita disodori pertanyaan siapa yang terhebat antara Marquez dan Lecuona pada balapan MotoGP pertamanya. pasti kita semua setuju Marquez-lah pemenangnya. Iker Lecuona Versus Marc Marquez Siapa Rookie Terhebat di Balapan Pertama?

Iker Lecuona Versus Marc Marquez Siapa Rookie Terhebat di Balapan Pertama?

Di Moto2

Bahkan jika melihat latar belakang keduanya di Moto2 Marquez tetap yang terbaik: Marquez di Moto2 selama dua tahun menjadi juara dunia dan runner-up. Iker Lecuona dua tahun (setahun hanya pembalap pengganti) hanya berada di peringkat 35 dan 12.

Di tim Moto2 Marquez menggunakan sasis Suter. Sementara Lecuona memakai Kalex dan KTM. Apa yang membedakan keduanya? Marquez didukung oleh Repsol..

Di MotoGP

Marquez menjalani balapan pertamanya di MotoGP tahun 2013 di Qatar, langsung sabet podium-3 dan ditahun pertamanya dia menjadi juara dunia..
Iker Lecuona melakukan balapan pertamanya di Valencia 2019. Tidak finis jika dilihat secara langsung sudah terlihat jauh sekali perbedaannya, bagai bumi langit…

Namun sekali lagi kita juga harus melihat di tim apa mereka membalap. Repsol dan Honda adalah tim papan atas yang sudah berkolaborasi mulai 2002 dengan RCV series. Honda adalah tim yang sudah disambangi pembalap-pembalap top seperti Rossi, Nicky Hayden, Pedrosa, Dovi, Alex Barros jika kita bicara masalah kualitas RCV..

Sedangkan KTM mulai turun ke MotoGP tahun 2017. KTM ibarat masih hijau dengan pembalap masih hijau juga. Motor KTM RC-16 masih belum stabil dan masih belum menemukan bentuk idealnya..

Jadi Hebat Mana?

Hebat Marquez sudah pasti, bahkan mungkin jauh, namun kita juga harus melihat mereka pakai motor dan di tim apa.. Jadi jika dibandingkan keduanya tidak Apple to Apple… Bahkan jika Lecuona memakai Honda sekalipun hasilnya akan beda, karena pembalap tidak akan bagus jika tidak menemukan kru tim yang tepat..

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Yamaha M1 2020 Lebih Mengerikan, Tidak Over Power Namun Semakin Trengginas ! Tunggu Tes Jerez
  2. Paduan M1 2020 dan Quartararo: Tenaga Mesin Selembut Mentega dengan Gaya Balap Sehalus Margarin !
  3. Kloning ‘Baby Alien’: Data Menunjukkan Gaya Balap Alex Mirip Marquez!
  4. Davide Tardozzi: Honda Meniru ‘Maxi-Codon’ Milik Desmo GP20 !
  5. Pernat: Marquez Menyudutkan Dorna Akibat ‘Membawa’ Adiknya Ke Tim Repsol Honda!

Be the first to comment

Leave a Reply