Kloning ‘Baby Alien’: Data Menunjukkan Gaya Balap Alex Mirip Marquez!

RiderTua.com – Kloning adalah proses menghasilkan individu-individu dari jenis yang sama yang identik secara genetik.. Mungkin proses itu yang sedang terjadi di Honda Repsol MotoGP. Menciptakan salinan ‘gaya balap Marquez’ dengan karakter uniknya. Keuntungan bagi Honda adalah dia akan memiliki pasangan tim yang minim gesekan, Marquez sangat sayang dengan adiknya. Bahkan jika ‘program kloning’ ini berhasil, Honda akan menciptakan dua kengerian sekaligus buat lawan. Jika Marquez ‘libur’ ada Marquez kedua yang siap menjadi benteng Repsol dari gempuran lawan.. Kloning ‘Baby Alien’ : Data menunjukkan gaya balap Alex mirip Marquez!

Kloning ‘Baby Alien’ : Data Menunjukkan Gaya Balap Alex Mirip Marquez!

Yamaha Lebih Mudah Untuk Pembalap Pemula Dibanding Honda

Kesaksian Lucio Cecchinello

Adalah Bos tim satelit LCR Honda, Lucio Cecchinello yang mengamati sepak terjang perdana Marquez muda: “Ada harapan besar untuk Alex. Saya pikir dia perlu sedikit waktu lagi ( dipoles), tetapi ketika dia sampai pada intinya, dia akan konsisten. Dia profesional, teknis cerdas dan dewasa. Dia mungkin perlu lebih banyak waktu, tetapi dia akan sampai di sana, “kata Cecchinello dalam wawancara dengan Sky Sport Italy.

Gaya Balap Identik

Walau secara morfologi-fisik Alex lebih tinggi yang akan mempengaruhi. Namun ada temuan menarik didapat oleh bos tim LCR Honda. Melalui data selama debut Alex Marquez di sirkuit Ricardo Tormo : “Kami memperhatikan bahwa dia (Alex) mengendarai di tikungan tertentu seperti saudaranya (Marquez). Kami membandingkan data waktu terbaik Alex. Bahkan jika dia lebih lambat dari Marc lebih dari dua detik di tikungan-1, dia persis seperti dia, bahkan di tikungan kedua, cara menikungnya.”

Namun bos LCR itu menambahkan kekurangan Alex jika dibandingkan kakaknya. Alex kehilangan banyak waktu saat keluar dari tikungan. Di tikungan 3, 4 dan 5, dia lebih lambat, tetapi di tikungan 6 dan di tikungan terakhir, dia lagi-lagi identik dengan saudaranya. Cecchinello dan Honda terkejut bahwa Alex langsung bagus di beberapa tikungan dengan segera. Di yang tikungan lain, dia masih sedikit ‘tersesat’. Tapi ini tentu sinyal positif “

Kesimpulan:

Alex punya guru, rekan tim dan saudara yang sangat piawai geber motor tersulit di lintasan. Dari data menunjukkan dengan polesan dan butuh waktu Alex akan segera menjadi Marquez jilid 2.. Mengerikan jika ada ‘Double Marquez’ di lintasan.. Satu orang Marquez saja membuat semua tim lawan kalang kabut, apalagi dua?

Tanpa disuruh oleh Honda, kedua kakak beradik ini akan saling berbagi trik cara menjinakkan RC213V. Bahkan jika gaya balap mereka berbeda sekalipun. Marquez adalah pembalap cerdas dan cepat beradaptasi, pintar main strategi, bahkan strategi untuk membuat adiknya cepat di lintasan..

Apalagi dari data disebutkan dibeberapa kesempatan gaya keduanya identik.. wes joss.. Poles dikit dan ngacirr, lawan pun khawatir dan ketar ketir ki…

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Pernat: Marquez Menyudutkan Dorna Akibat ‘Membawa’ Adiknya Ke Tim Repsol Honda!
  2. Valentino Rossi: Yamaha M1 2020? Tertinggal 10 Km per Jam di Trek Lurus !
  3. Cal Crutchlow Sangat Marah: “3 Teknisi Saya Dibawa ke Tim Alex Marquez !”
  4. Motor Iannone Jebol Akibat ‘Modifikasi Ekstrem’ pada Gearbox Aprilia!
  5. Valentino Rossi: Yamaha M1 2020 Versi ke-3 Lebih Lincah, Top Speed Bagaimana?

1 Comment

Leave a Reply