Inilah Tesla Cybertruck, Pikap Futuristik Berdesain Unik !

RiderTua.com – Mobil – Semua orang sudah tahu kalau Tesla adalah perusahaan yang membuat mobil listrik. Tapi kini Tesla mencoba sesuatu yang berbeda, yaitu mengenalkan pikap listrik Cybertruck. Model tersebut dikenalkan pada siaran livestream. Inilah Tesla Cybertruck, pikap futuristik berdesain unik.

Interior Tesla Cybertruck
Baca juga: Smart Summon, Fitur Unik Tesla yang Masih Bermasalah ?

Inilah Tesla Cybertruck, Pikap Futuristik Berdesain Unik !

Melansir detik.com (22/11/2019), melihat dari segi desainnya memang terlihat ‘nyeleneh’. Meskipun unik, banyak yang menganggap desain Cybertruck terlihat aneh. Walau sebagian melihat modelnya sudah cukup bagus.

Sebenarnya ide untuk membuat pikap sudah dibahas oleh Elon Musk sejak tahun 2012. Kemudian dihadirkan dalam bentuk gambar teaser pada bulan Maret lalu. Musk menyebut model ini sebagai ‘produk Tesla yang terbaik’.

Soal rangkanya, Cybertruck memiliki bodi eksoskeleton yang sangat kuat. Bahkan bodinya tak penyok saat dipukul dengan palu oleh Chief Designer Tesla, Franz Von. Suatu ketangguhan yang mungkin hanya ada pada mobil tempur.

Tidak seperti pikap kebanyakan, Cybertruck memiliki kap penutup dek pikap. Sehingga jika ditutup terlihat seperti mobil biasa. Cybertruck dikatakan memiliki kemampuan daya angkut yang lebih besar dari pikap manapun. Untuk performanya tergantung dari tipe yang disediakan, dimana tipe tertinggi dan termahal sanggup melaju hingga 500 mil.

Soal harga, Cybertruck dibanderol mulai 40 ribu dolar AS, dan termahal 70 ribu dolar AS. Tapi biaya perawatannya hanya sebesar 570 dolar AS. Ada juga pilihan opsional autopilot dengan menambah 7 ribu dolar AS.

Be the first to comment

Leave a Reply