Kenali Perbedaan Xpander Versi MPV dan Cross !

RiderTua.com – Mobil – Beberapa hari lalu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengenalkan Xpander Cross. Mobil ini merupakan versi SUV-crossover dari model MPV-nya. Walau serupa, keduanya memiliki perbedaan yang kontras. Kenali perbedaan Xpander versi MPV dan Cross.

Baca juga: Ada Xpander Cross, Mungkinkah Livina Cross Hadir ?

Kenali Perbedaan Xpander Versi MPV dan Cross !

Jika dilihat sekilas, keduanya memang hampir serupa. Baik dari lampu DRL yang sipit, sampai bentuk bodi mobil. Tapi secara keseluruhan, cukup banyak perbedaannya.

Melansir detik.com (14/11/2019), dari desain grille sudah berbeda. Desain grille Xpander Cross terlihat agak mirip dengan Delica D:5. Bumper yang tebal juga jauh berbeda dengan Xpander biasa.

Kemudian peleknya juga berbeda, dengan palang berbentuk huruf Y. Xpander Cross memiliki roof rail yang dapat ditambah dengan roof rack atau roof box. Wheel arch molding serta tailgate garnish diterapkan pula.

Tambahan ‘aksesori’ pada Xpander Cross lainnya adalah skid plate pada bumper belakang, shark fin antenna, rear window defogger, dan side body garnish. Lampu LED sudah diterapkan pada headlamp serta foglamp.

Mesinnya masih sama dengan model MPV. Namun soal harga, Xpander Cross memiliki banderol lebih mahal dari versi MPV tipe Ultimate. Sehingga tak salah lagi kalau Cross ditempatkan diatas Ultimate.

Be the first to comment

Leave a Reply