Bos Tech3 Poncharal: Tidak Ada Tekanan untuk Lecuona!

RiderTua.com – Seri penutup akhir musim 2019 menjadi lembaran baru bagi pembalap muda berusia 19 tahun, Iker Lecuona. Bos Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, belum memberi tekanan pada Lecuona jelang balapan final MotoGP Valencia akhir pekan ini dan tim tersebut memperlakukannya sebagai uji coba tambahan saja. Santai, bos Tech3 Poncharal: tidak ada tekanan untuk Lecuona!

Bos Tech3 Poncharal: Tidak Ada Tekanan untuk Lecuona!

Pembalap muda Spanyol itu akan melaju di trek untuk gantikan Miguel Oliveira, dimana mereka berdua akan menjadi rekan satu tim pada 2020. Oliveira terpaksa absen menyusul cedera saat jatuh di lintasan Phillip Island dan harus menjalani operasi bahu setelah balapan Sepang.

“Ini akan sangat menarik, karena kami akan memiliki rookie. Dengan usia yang masih 19 tahun Iker, akan tunggangi motor untuk pertama kalinya selama latihan bebas, “ kata Poncharal.

Uji Coba

Bos tim asal Perancis itu juga memastikan skuat mereka akan terdiri dari Miguel dan Iker tahun depan. Seri Valencia hanya sekedar uji coba tambahan, sehingga benar-benar tidak ada tekanan di pundak Iker dan berharap dapat mulai bekerja dengan baik sejak seri Valencia. Iker juga diharapkan mengambil kesempatan itu untuk menambah pengalaman geber motor prototipe 1000cc. Dan berlanjut dengan persiapan motor baru 2020 dengan memulai mengujinya saat tes di Valencia pada hari Selasa setelah balapan.

Datang dan Pergi

Poncharal juga merasakan bahwa seri penutup Valencia akan sangat emosional. Ketika anak didiknya ada yang pergi (Syahrin), ada juga pembalap baru dengan harapan baru pula ( Iker) .. Senang bercampur sedih..

Be the first to comment

Leave a Reply