Recall Daihatsu Gran Max dan Luxio, Baru 40 Unit Diperbaiki

RiderTua.com – Mobil – Beberapa hari lalu, Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan recall terhadap mobil komersial Gran Max dan Luxio. Penarikan dilakukan setelah ditemukan masalah pada connecting rod. Namun ternyata baru ada 40 unit yang sudah diperbaiki. Recall Daihatsu Gran Max dan Luxio, baru 40 unit diperbaiki.

Baca juga: Tak Ada Rencana Daihatsu Permak Gran Max

Recall Daihatsu Gran Max dan Luxio, Baru 40 Unit Diperbaiki

Dilansir dari detik.com (08/11/2019), unit yang terdampak yaitu Gran Max 1.5L dan Luxio produksi Maret 2018 sampai April 2019. Total ada 36.915 unit yang terdampak.

Tapi ADM mengaku kalau baru ada 40 unit yang sudah diperbaiki. Padahal masih banyak yang harus diperbaiki. Lalu kemana pemilik Gran Max dan Luxio?

ADM mengatakan kalau Gran Max berbeda dengan Luxio. Karena jelas merupakan mobil untuk operasional bisnis. Pasti ada yang tak punya waktu untuk memperbaiki mobilnya.

Kemungkinan lainnya yaitu tak peduli akan masalah tersebut, dikira itu masalah mesin biasa. Ada yang menyarankan kepada ADM untuk mengunjungi konsumen langsung untuk melakukan perbaikan.

Masalah lainnya yaitu, ADM perlu mengganti komponen yang mungkin diperlukan pencopotan mesin. Dengan ini, ADM tak memberi deadline kepada konsumen Gran Max. Setidaknya target dua tahun ke depan sudah ada 98 persen yang diperbaiki.

Be the first to comment

Leave a Reply