Daihatsu: Rocky dan Raize Punya Spek Berbeda !

RiderTua.com – Mobil – Daihatsu dan Toyota kembali membuat mobil kembar, yaitu Rocky dan Raize. Keduanya memang sekilas tampak sama, layaknya Avanza-Xenia. Tapi dari sisi spesifikasi, keduanya ternyata berbeda. Daihatsu: Rocky dan Raize punya spek berbeda.

Baca juga: Mobil Kembar Raize-Rocky Resmi Dijual, Ini Harganya !

Daihatsu: Rocky dan Raize Punya Spek Berbeda !

Dilansir dari detik.com (08/11/2019), mobil kembar bukan berarti modelnya sama persis. Masing-masing memiliki ciri khasnya sendiri. Walau sebagian besar secara spek dan tampilan terlihat sama persis.

Daihatsu mengatakan kalau ada komponen pada spesifikasi Rocky yang membuatnya berbeda dengan Raize. Walau sedikit, ternyata ini membuat harga jualnya menjadi lebih mahal dari kembarannya.

Padahal biasanya Toyota memiliki harga lebih mahal dari Daihatsu. Ini bisa terlihat dari harga pada mobil kembar keduanya. Mulai dari Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, dan Sigra-Calya.

Walau harganya lebih mahal dari Raize, bukan berarti Rocky memiliki kualitas lebih baik. Terkadang harga tidak menjadi patokan kualitas suatu mobil. Bisa saja itu overprice atau hal lainnya.

Baik Rocky maupun Raize memiliki spek yang hampir serupa, walau dengan harga yang berselisih sedikit. Kalau di Indonesia, mungkinkah harganya masih sama dengan yang di Jepang?

Be the first to comment

Leave a Reply