Categories: MotoGP

Hasil FP2 MotoGP Malaysia: Bocah Ajaib Dua Kali Merobek Lap Rekor Sepang !

RiderTua.com – Mungkin tim Yamaha sendiri akan terbengong mendapati catatan waktu pembalap muda mereka Fabio Quartararo. Menyusul di robeknya catatan waktu putaran ( Lap Rekor) Sirkuit Sepang.. Berikut Hasil FP2 MotoGP Malaysia: Bocah Ajaib Dua Kali Merobek Lap Rekor Sepang !

Hasil FP2 MotoGP Malaysia: Bocah Ajaib Dua Kali Merobek Lap Rekor Sepang !

Hasil FP1 MotoGP Malaysia

Rookie MotoGP tahun ini, masih dibekap cedera pergelangan kaki yang dialami di Phillip Island akhir pekan lalu. Melaju cepat selama serangan akhir waktu ( Time Attack) menggunakan ban belakang soft baru dengan menetapkan waktu 1menit 58,576 detik. Catatan waktu ini mengalahkan rekor lap yang ditetapkan selama balapan akhir pekan balapan di Sepang.

Hasil FP2 MotoGP Malaysia

Hari yang indah Quartararo

Bahkan sebelumnya pembalap Prancis itu lebih cepat setelah secara tidak sengaja tertahan oleh Hafizh Syahrin di sektor kedua, yang berarti Quartararo mundur dari usahanya torehkan waktu saat bendera kotak-kotak dikibarkan.

Catatan waktu lap untuk FP1 melengkapi hari yang sempurna untuk tim Petronas Yamaha, pada debut balapan kandangnya di kelas utama. Setelah pembalap mereka Quartararo memimpin tim 1-2 di depan Franco Morbidelli. Sebelumnya hari ini tim mengumumkan Quartararo dan Morbidelli akan berlomba memakai motor Yamaha ‘Spek A‘ pada tahun 2020..

Waktu tercepat sebelumnya dibukukan oleh Dani Pedrosa ( Honda) tahun 2015 pada sesi Kualifikasi dengan 1’59.053. Butuh waktu 4 tahun untuk merusak rekor bahkan dengan dua 1’59.027 ( FP1) dan kedua lebih cepat lagi dengan 1’58.576 (FP2)..

Hasil Waktu Kombinasi ( FP1+FP2)

Yamaha 5 besar Tercepat

Pesaing terdekat pasukan Yamaha di FP2 datang dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso, meskipun hanya selisih 0,630, sementara Valentino Rossi berada di posisi ketiga. Ada yang beda dengan Rossi kali ini karena menerapkan ‘gaya kualifikasi’ untuk sesi latihan…

Franco Morbidelli mulai merangkak kembali ke posisi keempat untuk tim Petronas Yamaha, tetapi dia terus di kejar Jack Miller di tim Pramac Ducati. Aleix Espargaro (Aprilia) mengesankan dengan naik ke posisi keenam di FP2 di depan Cal Crutchlow di LCR Honda dan Francesco Bagnaia dari Pramac Ducati.

Maverick Vinales menolak menggunakan ban lunak baru, akibatnya pembalap Monster Yamaha turun kembali ke posisi kesembilan di FP2 tetapi tetap di depan Alex Rins (Suzuki).

Danilo Petrucci (Ducati) dan Joan Mir (Suzuki) terus masuk di urutan 10 besar. Marc Marquez terpaksa kembali ke posisi ke-13 di FP2 kali ini. Tetapi tetap berada di posisi 10 teratas pada waktu latihan gabungan (kombinasi FP1 + FP2) berkat catatan waktunya di FP1 di posisi 4.

Zarco Mengesankan, Lorenzo Lebih Lambat 2 Detik !

Johann Zarco terlambat untuk memperbaiki waktunya,setelah terlambat di tikungan 1. Tetapi performa pembalap ‘sementara’ LCR Honda terus mengesankan. Dia menjadi penantang 10 besar di sesi FP2 dengan RC213V versi 2018.

Karel Abraham adalah satu-satunya pembalap Ducati (Avintia) yang berada di posisi 15 dan Pol Espargaro di KTM Red Bull di urutan ke-16, penderitaan Jorge Lorenzo berlanjut sebagai pembalap Repsol Honda dia hanya berada di urutan ke-17 dan lebih dari dua detik dari pembalap terdepan.

Andrea Iannone (Aprilia), Mika Kallio (KTM Red Bull) dan Syahrin (Tech3 KTM) menyelesaikan menyelesaikan sesi kedua ini “satu grup” dengan Miguel Oliveira dan Tito Rabat yang menarik diri akhir pekan ini karena cedera.

Trending Artikel Minggu Ini (TOP3):

  1. Dovi: Jarak Poin Marquez Konyol dan Tidak Masuk Akal ! Karena Motor atau Pembalapnya?
  2. Jarvis: Maverick Vinales atau Valentino Rossi yang Hengkang dari Yamaha?
  3. Pemakaian Mesin Tim MotoGP Setelah GP Australia, Aprilia Bahaya!

This post was last modified on 1 November 2019 16:20

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024