Inikah Calon Penantang Wuling Almaz ?

RiderTua.com – Mobil – Almaz menjadi pendatang baru di Indonesia yang mendapat banyak sorotan. Mobil SUV ini memiliki segala kecanggihan yang dimilikinya. Tapi kini Almaz akan kehadiran satu penantang lagi. Inikah calon penantang Wuling Almaz.

Baca juga: Wuling Almaz Raih Gelar Mobil Terbaik di Indonesia Tahun Ini

Inikah Calon Penantang Wuling Almaz ?

Melansir liputan6.com (22/10/2019), calon rival Almaz ini berasal dari China, yaitu Chery Tiggo 7. Sebenarnya ini merupakan generasi terbaru dari SUV Chery. Tiggo 7 pertama kali dikenalkan pada tahun 2012 silam.

Jika dilihat sekilas, Tiggo 7 sedikit terlihat seperti Almaz atau bahkan mendekati Toyota Innova. Hanya saja lampu depannya tidak terlalu sipit. Terdapat kisi-kisi hexagonal hitam dengan garis strip kromium.

Tiggo 7 menggunakan desain floating roof dan dilengkapi dengan panoramic sunroof. Bagian belakangnya sudah berbeda dengan Almaz.

Lampu belakangnya terlihat terhubung satu sama lain. Spoiler besar, pintu belakang sederhana, dan dua knalpot krom bilateral menjadi pemanis. Terdapat tambahan emblem TGDI 290 di bagian belakang.

Chery Tiggo 7 model lama

Untuk mesin masih sama dengan generasi sebelumnya, yaitu mesin 1.5 T bertenaga 156 hp dan torsi 197 Nm. Tenaganya lebih besar dari Almaz yang mencapai 140 hp. Dimensinya juga sedikit lebih besar dari mobil dengan nama asli Baojun 530 tersebut.

Sebenarnya Tiggo pernah dijual di Indonesia sejak tahun 2006 silam. Saat itu merek Chery dipegang oleh Indomobil Group. Tapi sejak tahun 2011, Tiggo dan model Chery lainnya sudah tak dijual lagi di Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply