Wuling Punya Mobil MPV Lagi, Harganya Rp 130 Jutaan !

RiderTua.com – Mobil – Wuling kini memiliki berbagai macam mobil. Salah satunya yaitu MPV. Tapi dengan segelintir model belum memuat produsen mobil China ini puas dan mulai meluncurkan model baru lagi. Wuling punya mobil MPV lagi, harganya Rp 130 jutaan.

Baca juga: Wuling Almaz Raih Gelar Mobil Terbaik di Indonesia Tahun Ini

Wuling Punya Mobil MPV Lagi, Harganya Rp 130 Jutaan !

Melansir liputan6.com (19/10/2019), MPV tersebut dinamai sebagai Hongguang Plus. Jika dilihat, sekilas mirip Cortez atau Confero dengan bodi cenderung mengotak. Bodinya terlihat seperti Toyota Alphard jika dilihat dari samping.

Soal dimensinya, yaitu 4.722 mm x 1.840 mm x 1.810 mm. Memiliki sumbu roda 2.800 mm, mobil ini terlihat lebih besar, bahkan melebihi Cortez.

Bagian belakangnya agak mirip dengan Suzuki APV. Dengan lampu belakang datar, serta spoiler. Hongguang Plus mengandalkan pelek 16 inci.

Interiornya terlihat berbeda dengan model Confero, dengan paduan warna hitam dan krem, serta jok kulit dan captain seat. Dasbornya dilengkapi dengan unit touchscreen 8 inci. Namun unit ini hanya dapat melakukan navigasi suara, musik dan bantuan pengemudi. Tak ada fitur voice command layaknya Almaz.

Pengaturan pendingin kabin masih menggunakan kenop putar manual. Walau terlihat agak ketinggalan zaman, Hongguang Plus sudah dilengkapi dengan kamera parkir dan cruise control pada tipe tertinggi. Kemudian ada fitur ABS dan EBS, pemantau tekanan ban, kunci kendali jarak jauh, lampu kabut depan, sensor parkir, dan rem cakram belakang.

Untuk mesinnya menggunakan mesin bensin 1,5 liter turbocharger dipadu dengan gearbox manual enam percepatan. Hongguang Plus dibanderol mulai sekitar Rp 130 juta dan Rp 159 juta.

1 Comment

  1. wuling boleh coba produksi mobil seperti suzuki jimny. 7 seaternya sudah rame di pasaran, tak ada salahnya coba yg 5 seater.

Leave a Reply