Quartararo: Rookie Terbaik 2019, 4 Gelar Didepan Mata, Tetapi Tak Perlu Terburu-buru !

RiderTua.com – MotoGP, Fabio Quartararo di Motegi sudah bisa dipastikan menjadi rookie tahun 2019. Namun target bocah Prancis itu bisa jauh lebih ambisius lagi. El Diablo jauh melebihi harapan tim Yamaha SRT Petronas. Saat ini dia peringkat 7 dunia dengan 143 poin. Quartararo: Rookie Terbaik 2019, 4 Gelar Didepan Mata, Tetapi Tak Perlu Terburu-buru !

4 Gelar Didepan Mata

  1.  Pada 4 balapan yang tersisa dia bahkan bisa berebut posisi ketiga dunia dengan hanya selisih 24 poin.
  2. Di Motegi tujuan pertama adalah untuk secara pasti meraih gelar ‘Rookie of the Year 2019’. Rivalnya adalah Joan Mir dengan selisih 85 poin. Dengan selisih 75 poin saja dia sudah mendapatkan gelar itu, sepertinya mudah
  3. Gelar lain yang akan disandangnya adalah sebagai pembalap terbaik dari tim independen ( satelit). Fabio harus berhadapan dengan Jack Miller, yang mengejarnya di klasemen dengan selisih 23 poin.
  4. Gelar bergengsi lainnya adalah pembalap terbaik Yamaha

Setelah finis di posisi kedua disegel di Buriram, di mana untuk kedua kalinya dia hampir dekat dengan kemenangan pertamanya di MotoGP. Pasca GP Thailand, Fabio Quartararo tidak mudik ke Prancis, dia yang senang plesiran, berlibur, relaksasi dan latihan di Bali, bersama dengan anggota tim lainnya.

Rookie Terbaik 2019 Tetapi Tak Perlu Terburu-buru !

Sejak seri Thailand Quartararo dibekali mesin setara dengan tim resmi, dengan tambahan RPM 500 putaran lebih tinggi dari mesin lamanya. Mungkin pembalap Prancis itu setelah gelar dunia ditutup oleh Marc Marquez, adalah pembalap dengan lebih banyak motivasi dan lebih bugar untuk saat ini. Ini akan menjadi modal mencatatkan beberapa gelar untuk musim 2019 bahkan mungkin dengan kemenangan seri debutnya. Dan dengan sedikit keberuntungan, dia bisa bermain untuk selalu berebut podium di 4 musim tersisa.

Dengan dua podium di tiga balapan terakhir, saat ini Fabio adalah pembalap Yamaha yang mampu memanfaatkan potensi M1 lebih baik dari yang lain. “Kami akan terus bekerja seperti yang telah kami lakukan dalam beberapa pekan terakhir, kami akan berusaha menemukan posisi yang bagus dan mengincar podium. Jelas kami juga fokus untuk gelar rookie terbaik tahun ini. Motegi adalah tempat pertama di mana itu bisa dimenangkan, tetapi tidak perlu tergesa-gesa. Kami sudah melihat bahwa Marc Marquez sangat cepat di Motegi di masa lalu, tetapi juga merupakan sirkuit di mana saya sangat kuat tahun lalu. ” kata El Diablo…

Tentunya seri Jepang bagi Fabio Quartararo akan menjadi balapan yang luar biasa untuk kali pertama mengendarai motor MotoGP merk Jepang ( Yamaha) di Motegi.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Kebingungan Tim Yamaha MotoGP: Lucu, Ternyata Motornya Tidak Berubah Selama 5 Tahun!
  2. Pisah dengan Rossi MotoGP Gemetar, Dorna Mencari Sosok ‘Pembalap yang Tepat’
  3. Ketakutan Marquez Jika ‘Butter Hammer’ dan Insting Balap Quartararo Muncul di Yamaha M1 !
  4. Rossi Dilepas Yamaha? Ingat Sponsor Yamaha yang Hengkang Saat Ditinggal Valentino!
  5. Melas, Hafizh Syahrin Pembalap Tanpa Gaji, Tanpa Sponsor dan Biaya Sendiri !

Be the first to comment

Leave a Reply