Rossi Ngotot Pakai Swingarm Karbon Vinales Menolak, Apa Alasannya ?

0

RiderTua.com –  MotoGP Aragon, Meskipun skuad Yamaha menyerbu dengan kekuatan penuh di sesi kedua latihan Jumat. Dan meskipun turun dengan part terbarukan yang di gelontor langsung dari markas Iwata, Jepang berupa knalpot dan swingarm baru. Catatan waktu Marc Marquez tak terpatahkan di dua sesi tersebut. Pembalap tercepat Yamaha, Maverick Vinales berada di urutan kedua di agregat lap time FP1-FP2 kombinasi. Kehilangan 1,145 detik dari waktu fantastis torehan Marc Marquez (Honda). Rossi Ngotot Pakai Swingarm Karbon Vinales Menolak, Apa Alasannya ?

Rossi Ngotot Pakai Swingarm Karbon Vinales Menolak, Apa Alasannya ?

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo menyelesaikan waktu putaran ( lap time) di 3 teratas di FP2. Seperti yang diberitakan media sebelumnya, Maverick Vinales juga mengabdikan dirinya untuk pengembangan motor M1 pada hari Jumat. “Pada sore hari ( FP2) saya hanya ingin menguji part baru dan berkonsentrasi untuk melakukan pekerjaan itu dengan baik. Saya tidak peduli dengan posisi keberapa, tetapi lebih fokus mengumpulkan data dan membuat komentar yang bagus untuk pengembangan motor Yamaha. ”

Namun setelah dicermati Swingarm karbon, yang sangat disuka oleh Rossi, belum terlihat di M1 Maverick Vinales !…  “Saya hanya menggunakan knalpot saja ( Swingarm tetap versi alumi) karena saya merasa ada potensi di sana. Saya melakukan pekerjaan dengan baik tetapi masih banyak untuk meningkatkan waktunya di trek. Terutama dengan elektronik dan knalpot baru ( saja). Untuk swingarm karbon kita harus bekerja lebih banyak lagi  dalam tes, karena pada balapan akhir pekan itu sangat sulit, karena cengkeraman berubah dari satu sesi ke sesi lainnya. Sekarang saya ingin menggunakan waktu untuk knalpot ganda baru (saja), di Buriram ( Thailand) saya mungkin membutuhkan waktu untuk menguji swingarm karbon. ”

Artinya sebelum GP Thailand Vinales tidak akan fokus untuk memakai swingarm karbon. Vinales masih melanjutkan pengujian bagian-bagian yang sedang diuji sebelumnya. Dia tidak ingin mencampurnya ( swingarm dan knalpot tidak diuji bersamaan) karena menurutnya tidak tahu apa yang baik dan apa yang tidak baik. ” Saya lebih suka memisahkannya di Aragon knalpot ganda baru, di Buriram swingarm karbon, ” tutup Vinales..

Leave a Reply