Foto-Foto Santai Marc Marquez Nonton FP3 dari Paddock Sampai Ngantuk !

RiderTua.com – MotoGP Aragon, Ada yang bertanya kemana saja Marc Marquez selama FP3 ?. Kondisi lintasan memang terlihat sebagian hujan turun, walau tidak lama, namun sempat membuat pembalap dipaksa memakai ban basah ( wet compound). Tampaknya saat GP Aragon di sesi FP3, beberapa pembalap tidak turun di lintasan dan hanya menyaksikan situasi trek yang basah, hanya tiga atau lima rider. Marquez tampaknya tidak bergerak dari garasinya. Waktu yang tersisa 5 menit. Permukaan lintasan masih basah. Serangan waktu ( time attack) memang tidak dimungkinkan. Foto-Foto Santai Marc Marquez Nonton FP3 dari Paddock Sampai Ngantuk !

Foto-Foto Santai Marc Marquez Nonton FP3 dari Paddock Sampai Ngantuk !

Sudah siap segalanya, namun melihat trek basah diputuskan santai dulu…

Masih 40 menit tersisa..belum beranjak juga.. pewe?

Motornya juga sudah siap nih…

Lagi lihat kemana mas Marquez?

Mungkin strategi Marquez  ada benarnya dia kini lebih santai dan tidak mengikuti sesi FP3. Hari Jumat dia sudah memacu hingga jatuh di tikungan -8, tapi itu adalah bagian dari strategi. Tampaknya batas itu sudah dikonfirmasi terlebih dahulu di FP2 agar tidak jatuh di balapan Minggu ( secara teori begitu).

Mungkin karena merasa waktu di FP2 tidak akan ada pembalap yang bisa mencapai lebih dari itu Marc Marquez terlihat santai… Benar-benar strategi “menabung” di awal nih..

Setelah 38 menit berlangsungnya FP3 GP Aragon matahari tampaknya keluar dari persembunyiannya…

Marquez keluar trek dengan 4 menit waktu tersisa.

Namun sepertinya Marc menunda lagi dan dia pergi, dengan 20 detik waktu sesi tersisa. Dan hanya latihan start doang.

Namun Marc Marquez dan tim juga menyempatkan latihan ganti motor ( swap bike). Untuk antisipasi balapan Flag-to-Flag… Hasil FP3 MotoGP Aragon adalah: Rins, Vinales, Kallio, Morbidelli, Oliveira, Bagnaia, Rossi, Smith, Quartararo, Mir, Nakagami, Petrucci, P.Espargaro, Dovizioso, Syahrin, Lorenzo, Crutchlow, Abraham… Marquez kemana? Ngopi?

Be the first to comment

Leave a Reply