Terbengong: Ekspresi Wajah Kaget Tim Petronas Ini Bikin Kamu Ketawa dan Apa Strategi Marc?

RiderTua.com – Akun resmi motogp di media sosialnya memposting sebuah status yang menarik. Menyusul torehan waktu yang dibukukan Marc Marquez dengan jarak yang cukup jauh yaitu 1.6 detik. Sepertinya Marc melakukan hal “Gila” dengan langsung menyengat di sesi awal latihan bebas pertama Jumat. Membuat shock lawan dengan seolah mengatakan ini wilayah ku, ini sirkuit dengan nama tikungan Marc Marquez ( T-10)..atau ada strategi lain..? Terbengong: Ekspresi Wajah Kaget Tim Petronas Ini Bikin Kamu Ketawa dan Apa Strategi Marc?

Terbengong: Ekspresi Wajah Kaget Tim Petronas Ini Bikin Kamu Ketawa dan Apa Strategi Marc?

Bahkan beberapa netizen mengatakan kru tim Petronas akan keseleo rahangnya melihat catatan waktu Marc..

Apa Strategi Marc?

Hal hal yang mendukung kecepatan gila Marc adalah…

  • Saat melakukan lap tercepatannya lintasan bersih ( tidak ada hambatan). Marc menggunakan ban soft atau ban kualifikasi ( Marquez puts in a clean lap on the soft rear) ..
  • Besok cuaca diperkirakan hujan sehingga pembalap sangat bersemangat untuk masuk di posisi sepuluh besar.
  • Jadi patut diduga bahwa strategi Marc Marquez dengan ban soft di FP1 adalah karena mencari waktu tercepat lebih awal. Karena biasanya, Marquez tidak menggunakan ban lunak ( soft) hingga sesi FP3, dan hanya mencari race pace setup ( mencari setingan kecepatan saat balapan). Marc Marquez diperkirakan tidak mau ambil risiko di FP1. Sehingga memastikan dia bisa langsung lolos ke Q2 besok dengan catatan waktu kombinasi ( FP1-FP2- FP3) dengan mencuri waktu tercepat dari awal sesi Jumat. Sehingga jika kondisi cuaca hujan-pun dia akan aman. Dan tinggal mencari setingan untuk balapan.. (gunakan FP2-FP3) untuk setingan balapan minggu)..

Dengan waktu yang tercepat dan di push maksimal Marc akan bisa santai untuk sesi berikutnya. Strategi yang terbaca adalah FP1 hanya biar lolos di Q2, FP2 karena kondisinya sama dengan race day( minggu) Marc santai dan hanya mencari setingan balap minggu, FP3 ? Kalau hujan besok percuma juga waktunya.. tidak akan bisa cepat…

Hal itu hanya sebuah pendapat atau opini saja.. silakan kalau ada pendapat lain….

Sumber : motogp.com ( 20/09/19)

 

Be the first to comment

Leave a Reply