FP1 MotoGP Aragon: Dominasi Total Marquez, Seperti dari Planet Lain 1,6 Detik Lebih Cepat!

RiderTua.com –  MotoGP Aragon, Putaran ke-14 kembali bergulir di tanah Spanyol sesi latihan bebas pertama ( FP1) Jumat diawali dengan berita digesernya Zarco dengan Mika Kallio di atas motor KTM. Kallio adalah rider dengan nomor 82, sebagai tes rider dia belum pernah turun di ajang MotoGP sejak seri Sachsenring 2018, karena menderita cedera lutut yang serius, tetapi sekarang memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada KTM. Jika bagus untuk sisa musm ini, dia bisa lanjut semusim penuh di 2020. FP1 MotoGP Aragon: Dominasi Total Marquez, Seperti dari Planet Lain 1,6 Detik Lebih Cepat!

FP1 MotoGP Aragon:

Jalannya FP1 GP Aragon:

Pembalap tuan rumah Marquez memimpin sesi awal MotoGP FP1, dengan disusul Dovizioso, Vinales, Miller, Petrucci dan Pol Espargaro di posisi enam besar. Nasib kurang beruntung dialami rider Suzuki Alex Rins yang alami kendala teknis pada GSX-RR-nya… Sementara itu dengan memakai kompon ban hard ( keras) Valentino Rossi sepertinya kehilangan kecepatannya dan hanya mampu berada di posisi ke-21 dengan 25 menit waktu tersisa.

Tak berapa lama kemudian Rossi naik ke posisi ketujuh, tepat di depan bintang rookie Quartararo. Para pembalap Yamaha harus berjuang menghadapi trek lurus panjang Aragon akhir pekan ini. Rossi menggunakan swingarm karbon sementara Vinales memakai Alumi. Marquez mencatatkan waktu 1.48.487, sangat dekat dengan catatan waktu sirkuit (dalam race), Vinales berada di posisi kedua +1.059 detik dari Marc.

Dominasi Total Marquez, Seperti dari Planet Lain 1,6 Detik Lebih Cepat!

Sementara itu, Marquez masih menjadi pembalap tercepat di setiap sektor. Posisi 15 menit tersisa : Marquez, Vinales, Rins, Pol Espargaro, Jack Miller, Joan Mir, Dovizioso, Crutchlow, Rossi, Quartararo, Petrucci, Oliveira, Morbidelli, Nakagami. Di akhir sesi Marc tercepat dengan 1:46.869 diiikuti Vinales dengan +1.617 dan Quartararo +2.001..

Marquez 1,6 detik lebih cepat dari pembalap ditempat ke-2 di lintasan kering. Dia benar-benar berada di planet lain hari ini di FP1. Bayangkan dia mampu menjaga jarak hingga 1,6 detik lebih cepat dari pembalap lainnya…. bahkan cukup sulit untuk membuat jarak 0,3 detik dalam satu putaran !

Hasil FP1 MotoGP Aragon :

Be the first to comment

Leave a Reply