Sebelum Facelift, Toyota Sudah Atasi Masalah Suspensi pada Calya

RiderTua.com – Calya memang mobil yang bisa muat hingga 7 penumpang. Tapi nyatanya suspensi Calya tak mampu memuat beban sebanyak itu. Bahkan jika diisi penuh, suspensinya bisa ambles. Sebelum facelift, Toyota sudah atasi masalah suspensi pada Calya.

Baca juga: Toyota Belum Pertimbangkan Ekspor untuk Calya
calya sigra ambles
(Foto: Kaskus) calya sigra ambles

Sebelum Facelift, Toyota Sudah Atasi Masalah Suspensi pada Calya

Mungkin masih ada orang yang khawatir akan masalah ini pada facelift terbaru Calya. Menanggapi hal ini, Toyota Astra Mootor (TAM) sudah memastikan kalau masalah tersebut sudah diatasi.

Memang suspensi yang sudah ambles tidak mempengaruhi performa mobil. Hanya saja, ban mobil terlihat seperti terlalu berdekatan dengan bodi mobil, dan pemandangan seperti ini kurang enak untuk dilihat.

Setelah menerima laporan mengenai amblesnya suspensi Calya, TAM langsung mencari masalahnya. Setelah mendapat masukan dari konsumen, dilakukan perbaikan pada suspensi oleh divisi pengembang.

(Foto: JatengPos)

Perbaikan suspensi ini dilakukan jauh sebelum facelift Calya diluncurkan. Setelah diperbaiki, banyak konsumen yang puas dengan hasil perbaikan tersebut. Jadi, konsumen tak perlu khawatir soal suspensi ambles lagi pada model terbarunya.

Selain masalah suspensi ambles, Calya juga pernah mengalami masalah pada kaca belakang yang tiba-tiba retak tanpa sebab. Sepertinya masalah ini juga sudah diselesaikan oleh Toyota. Berharap saja kedua masalah tersebut tidak akan datang lagi pada model facelift ini.

Referensi: Detik.com (17/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply