Mitsubishi Akan Buka Produksi Xpander di Negara Lain

(Foto: Otomotif-Tempo.co) pabrik mitsubishi xpander

RiderTua.com – Xpander pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017 lalu. Sontak kehadiran LMPV Mitsubishi ini menjadi sorotan di pasar otomotif dalam negeri. Banyak konsumen yang memesannya hingga membuat Mitsubishi kewalahan. Mitsubishi akan buka produksi Xpander di negara lain.

Baca juga: Mau Hidupkan Kembali MPV Kuda, Mitsubishi ?

Mitsubishi akan Buka Produksi Xpander di Negara Lain

Hal ini tentu saja karena pabrik yang memproduksi Xpander hanya ada satu, yaitu di Cikarang. Sehingga Mitsubishi harus menambah kapasitas produksi untuk memenuhi semua permintaan yang terus meningkat.

Baru-baru ini, Mitsubishi diketahui sedang menyiapkan rencana untuk membuka produksi Xpander di negara lain. Negara tersebut tak lain adalah negara tetangga Indonesia, Vietnam. Pengumuman ini dilakukan untuk merayakan 25 tahun Mitsubishi Vietnam beroperasi disana, tapi belum diketahui kapan bisa mulai beroperasi.

Penambahan lokasi produksi Xpander dilakukan tentu saja untuk menambah kapasitas produksi mobil ini. Apalagi permintaan Xpander di Vietnam juga cukup banyak. Dengan semakin membludaknya permintaan dari konsumen, maka Mitsubishi harus mengambil langkah lain.

Dengan cara ini, yang diharapkan bisa memenuhi semua permintaan pasar dalam maupun luar negeri. Entah mengapa Mitsubishi lebih memilih Vietnam daripada Thailand, mengingat negara ini juga mempunyai pabrik produksinya sendiri.

Xpander memang tak hanya diproduksi untuk kebutuhan permintaan dalam negeri, tetapi juga untuk luar negeri. Bahkan, pada bulan Juli 2019 lalu, ekspor Xpander mampu mengungguli rival terberatnya, Toyota Avanza.

Referensi: Detik.com (14/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply