Toyota Sudah Merencanakan Facelift untuk Calya Sejak Lama

0

RiderTua.com – Bulan ini, Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Calya Facelift. Di sisi lain, Astra Daihatsu Motor (ADM) juga akan merilis kembaran Calya yang diperbarui. Keduanya dipastikan hadir pada tanggal 16 September mendatang. Toyota sudah merencanakan facelift untuk Calya sejak lama.

Baca juga: Dapat Facelift, Harga Toyota Calya Mau Dinaikkan ?
Toyota Calya pre-facelift

Toyota Sudah Merencanakan Facelift untuk Calya Sejak Lama

Sebelum menyegarkan Calya, sepanjang tahun ini TAM telah merilis sejumlah mobil baru. Mulai dari Avanza Facelift, Camry, C-HR, Hi-Ace, dan yang terbaru Corolla Altis Facelift. Sedan ini diluncurkan pada dua hari yang lalu.

TAM memang harus melakukan penyegaran terhadap Calya, mengingat mobil ini (dan Sigra) merupakan LCGC 7-seater yang laris manis di pasar. Mobil kembar inilah yang satu-satunya LCGC 7-seater di Indonesia. Kebanyakan mobil jenis ini memiliki 5-seater.

Mungkin banyak yang tidak tahu, kalau TAM sudah merencanakan facelift untuk Calya sejak lama. Rata-rata butuh waktu dua atau tiga tahun lamanya untuk menggarap penyegaran suatu model.

(Autonetmagz.com)

TAM tak hanya menyegarkan penampilan desain mobil, tetapi juga fitur unggulannya. Untuk desain, jika konsumen sudah bosan dengan desain yang lama, maka akan diperbarui. Terlihat dari foto spyshot Calya Facelift yang sudah terlihat seperti Avanza model lama.

Entah akan seperti apa spesifikasi serta fitur yang akan dibawa oleh kedua LCGC ini. Hanya tinggal menghitung hari sebelum peluncuran dimulai pada hari Senin mendatang.

Referensi: Detik.com (13/09/2019)

Leave a Reply