Pajero Sport dan Eclipse Cross Tidak akan Saling ‘Makan Tempat’

0

RiderTua.com – Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan peluncuran Eclipse Cross pada GIIAS 2019 lalu. Tak hanya itu, Pajero Sport dan Triton Facelift juga dikenalkan kepada publik. Pajero Sport dan Eclipse Cross tidak akan saling ‘makan tempat’.

Baca juga: Mau Hidupkan Kembali MPV Kuda, Mitsubishi ?

Pajero Sport dan Eclipse Cross Tidak akan Saling ‘Makan Tempat’

Eclipse Cross yang dijual di Indonesia hanya menyediakan satu tipe, yaitu tipe tertinggi Ultimate. Tipe ini juga menyediakan tiga pilihan warna, yaitu Red Diamond, Silky White, dan Amethyst Black.

Eclipse Cross merupakan mobil berjenis crossover SUV, yang artinya hampir disetarakan dengan Outlander Sport yang berjenis sama. Tapi jika melihat keberadaan Pajero Sport, apakah Eclipse Cross dapat menganggu penjualan SUV medium tersebut?

MMKSI mengatakan baik Eclipse Cross maupun Pajero Sport tidak akan saling ‘makan tempat’. Karena tentu saja target pasar serta segmennya berbeda. Begitupun soal konsumen, keduanya takkan saling rebutan.

Hal yang sama juga berlaku pada Outlander Sport dengan Eclipse Cross. Meski hampir serupa, keduanya tidak akan rebutan konsumen. Belakangan ini, penjualan Outlander Sport terpantau kurang baik, dan dikhawatirkan kehadiran Eclipse Cross bisa menganggu penjualannya.

Eclipse Cross sebenarnya tidak dirakit di Indonesia, tetapi langsung didatangkan dari Jepang. Sejauh ini hanya Jepang dan China yang menjadi tempat produksi mobil tersebut, karena pabrik Mitsubishi di AS sudah ditutup.

Referensi: Detik.com (12/09/2019)

Leave a Reply