Datsun Masih Pede Walau Hanya Mengandalkan 3 Model

datsun go cvt 2018
(Foto: Liputan6.com) datsun go cvt 2018

RiderTua.com – Sebagai salah satu produsen mobil di Indonesia, nama Datsun sudah dikenal oleh konsumen dengan mobil LCGC-nya, GO Panca. Tak hanya model ini saja, Datsun juga memiliki dua model lainnya, yaitu GO+ Panca dan Cross. Datsun masih pede walau hanya mengandalkan 3 model.

Baca juga: Datsun akan Siapkan Mobil Baru Lagi ?
(Foto: drive.ru)

Datsun Masih Pede Walau Hanya Mengandalkan 3 Model

Sepanjang bulan Juli 2019 lalu, Datsun GO dan GO+ Panca tercatat hanya terjual sebanyak 193 dan 55 unit. Sementara Cross masih belum pasti. Angka ini lumayan kecil jika dibandingkan dengan rival sekelasnya.

Tapi hasil penjualan tersebut tidak menjadi masalah bagi Datsun. Bagi produsen ini, yang penting adalah memperbaiki jaringan aftersales. Dengan cara menambah dan memperbarui jaringan dealer yang ada di Indonesia.

Memang saat ini Datsun baru memiliki tiga model saja, GO dan GO+ Panca, serta Cross. Walau hanya mengandalkan ketiganya, produsen cabang dari Nissan ini masih tetap optimis bisa bersaing dengan produsen lainnya.

datsun cross 2018
(Foto: KompasOtomotif) datsun cross 2018

Diketahui semua mobil Datsun diproduksi di pabrik Nissan. Entah alasan apa dibalik pengalihan produksi tersebut. Nissan sendiri sudah tidak merakit mobil secara lokal lagi, mengingat Livina Facelift kini diproduksi oleh Mitsubishi. Datsun mengatakan kalau itu menjadi bagian dari strategi.

Dikabarkan jauh sebelumnya bahwa Datsun ingin mengembangkan mobil baru lagi. Tapi entah jenis mobil apa yang akan dikembangkan tersebut.

Referensi: Liputan6.com (11/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply