Toyota Rush Jadi Mobil yang Paling Banyak Diekspor

(Foto: Viva)

RiderTua Blog – Sebagian produsen mobil di Indonesia memproduksi mobil untuk kebutuhan permintaan konsumen di dalam negeri. Tak hanya itu saja, mobil juga diproduksi untuk memenuhi permintaan dari luar negeri. Toyota Rush jadi mobil yang paling banyak diekspor.

Baca juga: Inilah Daftar Merek Mobil Penyumbang Emisi Terbanyak
New Toyota Rush 2018
2018 Toyota Rush

Toyota Rush Jadi Mobil yang Paling Banyak Diekspor

Di dalam negeri, Avanza menjadi mobil yang selalu laris manis di pasar. Selama 14 tahun berturut-turut, penjualannya selalu berada di posisi pertama. Bahkan walau sempat disenggol oleh rival sekelasnya.

Tapi bagaimana dengan pasar ekspornya? Ternyata rajanya bukan Avanza, melainkan saudaranya sendiri, Rush. Jumlah unit yang dikirim ke luar negeri pada bulan Juli 2019 lalu mencapai 5.251 unit.

Sementara dibawahnya masih dari Toyota, yaitu Fortuner dengan 5.162 unit diekspor. Kemudian rival berat Avanza, Mitsubishi Xpander, sebanyak 4.336 unit.

(Foto: Toyota Malaysia)

Selanjutnya ada Toyota Vios dengan 3.252 unit, Suzuki Ertiga 3.203 unit, Toyota Avanza 3.065 unit, Toyota Wigo (Agya) 1.793 unit, Toyota Innova 1.161 unit, Toyota Town Ace 984 unit, dan Toyota Sienta 684 unit.

Jika dilihat, Toyota yang paling banyak mendominasi daftar ekspor mobil ini. Model lainnya yang terlihat hanya Mitsubishi dan Suzuki. Dan sepertinya pasar luar negeri lebih memfavoritkan mobil SUV ketimbang MPV.

Referensi: Detik.com (08/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply