Marc Marquez Semakin Pede Melihat Pembalap Lain Jatuh !

RiderTua.com – Tak ada yang sanggup menghentikan Marquez tahun ini. Marc Marquez mendominasi musim MotoGP 2019. Pembalap Spanyol itu tampaknya tidak memiliki saingan. Dimana rival terdekatnya Andrea Dovizioso dua kali kurang beruntung, jatuh akibat pembalap lain Lorenzo dan Quartararo. Hal ini juga sedikit membantu kuatnya posisi Marc di puncak klasemen.. Marc Marquez Semakin Pede Melihat Pembalap Lain Jatuh !

Seperti dilansir oleh Speedweek, Mick Doohan, menyoroti bagaimana Marc mampu bertahan dalam persaingan ketat saat ini. Dia adalah satu-satunya pembalap Honda yang mampu geber RC213V terbaik diantara 4 pembalap Honda lainnya. Apa kira-kira kunci kesuksesan pembalap Honda itu diungkap oleh sang Legenda yang pada masa awal kariernya di GP 500cc dijuluki sebagai ‘Dead by June’ Doohan, akibatnya gaya balapnya yang sembrono.

Marquez percaya pada dirinya sendiri

Pembalap Australia itu melanjutkan bahwa dia mengagumi cara Marc mempertahankan dirinya. Dan ini karena kepercayaan dirinya yang sangat tinggi. Marc mengendarai Honda seperti sepeda motorcross. Memiliki kemampuan melakukan penyelamatan saat hampir jatuh. Dia sangat percaya diri, menang dan tidak jatuh meningkatkan kepercayaan dirinya meskipun dia terlihat tersenyum.

Marc Marquez Semakin Pede Melihat Pembalap Lain Jatuh !

Akhirnya, Doohan menyimpulkan bahwa Marc menang dengan motor yang tidak mudah dikendarai, tetapi ini adalah buah dari kepercayaan dirinya yang tinggi. Ketika seorang pembalap sering menang dan melihat begitu banyak pembalap lain jatuh, kepercayaan dirinya meningkat bahkan lebih. Hanya Marc yang mampu kendalikan RC213V..

Artikel Terkait:

1 Comment

Leave a Reply