Toyota Innova Generasi Selanjutnya akan Hadir di Tahun 2021 ?

RiderTua Blog – Sebagai salah satu mobil MPV di Indonesia, (Kijang) Innova dianggap penting dalam penjualan mobil Toyota. Meski penjualannya tidak sebanyak Avanza, Innova masih menjadi andalan Toyota Astra Motor (TAM) sampai sekarang. Toyota Innova generasi selanjutnya akan hadir di tahun 2021.

Baca juga: Toyota Calya Facelift Sudah Terlihat, Diluncurkan Tahun Ini ?

Toyota Innova Generasi Selanjutnya akan Hadir di Tahun 2021 ?

Innova yang dijual di Indonesia merupakan generasi kedua dan sekaligus generasi keenam dari model Kijang. Model terbaru dari Innova tak hanya dirakit di Indonesia. Tetapi juga di negara lain, termasuk India.

Berbicara mengenai India dan Innova, kabarnya Toyota ingin menyuntik mati Innova Diesel. Hal ini berkaitan dengan penerapan aturan emisi gas yang cukup ketat disana.

Toyota pernah menjelaskan kalau mereka tertarik ingin mengembangkan mobil hybrid lebih jauh lagi. Setelah sukses dengan model C-HR Hybrid, Alphard Hybrid, dan Camry Hybrid, masih ada mobil lainnya yang bisa dijadikan mobil hybrid. TAM hanya menyebut SUV dan MPV sebagai model kandidat mobil hybrid.

(Foto: Toyota Sidoarjo)

Entah apakah Innova masuk dalam daftar tersebut. Tapi sepertinya bisa terjadi, karena kabar lain menyebut Toyota sempat menyinggung soal Innova generasi berikutnya. Innova yang satu ini akan menggunakan mesin hybrid.

Innova Hybrid ini, sambung Toyota, akan mulai diperkenalkan antara tahun 2021 atau 2022. Memang masih cukup lama untuk menanti varian hybrid dari medium MPV ini.

Referensi: Detik.com (04/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply