Yamaha RX-King Cobra Paling Banyak Dicari, Harganya Makin Tinggi !

Yamaha RX King

RiderTua Blog – Motor Yamaha yang satu ini kini menjadi legenda roda dua tanah air. Di era-nya kecepatan Yamaha RX-King memang di atas rata-rata. Akibatnya banyak julukan melekat pada motor 2 tak lansiran pabrikan garputala ini. Dari Raja Jalanan, Motor Jambret atau sebutan negatif serupa lainnya. Semua memang berawal dari performa, tampilan yang mudah dibuat sangar ( modif) dan satu lagi suara knalpotnya yang mengintimidasi… Yamaha RX-King Cobra Paling Banyak Dicari, Harganya Makin Tinggi !

Yamaha RX-King Cobra Paling Banyak Dicari, Harganya Makin Tinggi !

Pada event Otobursa Tumplek Blek 2019 yang diadakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta, ada penjual yang menawarkan Yamaha RX-King dengan harga cukup tinggi dilihat harga aslinya dulu. Dilansir media Kompas.com, (01/09/19) RX King yang harganya tinggi adalah yang sudah mendapatkan restorasi. Yang banyak diburu adalah kondisinya masih orisinil. Tanpa adanya modifikasi atau mirip bawaan pabrikan.

Karena populasinya semakin berkurang justru membuat semakin diburu dan harganya pun semakin tinggi. Satu lagi model RX-King yang belum menggunakan catalytic converter juga banyak yang minat

Dalam event itu Yamaha RX-King standar yang sudah direstorasi menjadi edisi spesial dan dihargai hingga Rp 32 juta.

Yamaha RX-King Cobra Paling Banyak Dicari

Yamaha RX-King Cobra, banyak dicari. RX King Cobra adalah generasi pertama, mulai dijual dari tahun 1983 hingga tahun 1991. Nama kobra berawal dari model stang yang menyerupai leher ular cobra yang meliuk-liuk. Motor RX King Cobra didaulat sebagai  varian yang paling klasik. Tidak heran jika harga jual Cobra terbilang tinggi hingga sekarang.

Artikel Terkait :

2 Comments

  1. naik rx king ibarat rasa matic dgn power sport. napas mesinnya panjang2 tak usah capek2 pindah gigi kek sport 4 tak.

Leave a Reply