Ninja 2 Tak Masih Belum Bisa Kalahkan RX King !

Ninja 2 Tak Masih Belum Bisa Kalahkan RX King
Ninja 2 Tak Vs RX King
Ninja 2 Tak Masih Belum Bisa Kalahkan RX King
Ninja 2 Tak Vs RX King

Sudah hampir 2 tahun Kawasaki Ninja 150 cc 2-tak di ‘matikan’ oleh Kawasaki Indonesia. Namun Ninja 2 tak masih belum bisa kalahkan RX King dalam “nilai” sebuah legenda”. Banyak informasi bagaimana sebuah RX King yang sempurna dihargai lebih dari nilai aslinya. Istilahnya RX king adalah motor seken 2 tak jadul termahal saat ini. Walau sudah tidak dijual di dealer tentunya masih bisa didapatkan yang masih mulus di dealer motor bekas/ seken. Namun infonya juga harga masih terbilang wajar. Tidak bisa nonjok seperti Yamaha RX King.

Ninja 2 Tak butuh waktu saingi RX King

Walau tidak fenomenal namun tetap saja Ninja Versi klasik ( lampu bulat) juga masih belum terdengar sebagai yang paling dicari. Harga untuk versi paling akhirnpun masih wajar saja. Sedangkan RX King 135 Cc, harga motor bekasnya melambung. Dan infonya banyak yang cari.
Lalu bagaimana tanggapan pihak Kawasaki?. Adalah Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi yang menjelaskan alasan itu,

“Ninja baru dihentikan produksinya. Baru 2 tahun, dari 2015. Kalau mau dibilang klasik, antik, harus di atas 10 tahun,”

Jadi menurut orang Kawasaki perlu waktu 10 tahun agar Ninja 2 tak mahal harganya seperti RX King.. dan menurut mereka adalah sebuah hal yang wajar jika saat ini harga belumsemahal produk legendaris Yamaha itu. Dan menurut Michael, walaupun  saat ini kurang diminati, beberapa tahun kedeoan akan dicari oleh para penyuka atau kolektor motor.

Yamaha RX King lebih Klasik

Namun secara logika saja jika Ninja 2 tak jadi barang antik maka RX King jadi lebih antik lagi bukan..? Karena ada loh Yamaha RX-King 2003 dijual dengan harga 100 juta.. !!

baca juga:

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*