Rider Terakhir Kawasaki John Hopkins: Rossi Tak Akan Sembunyi dari Lawan-lawan Mudanya!

0

RiderTua Blog – John Hopkins adalah mantan rival Valentino Rossi di MotoGP ( 2002 hingga 2008). Di Akhir karir nya di sempat membela “geng Ijo” Kawasaki MotoGP. Bersama Anthony West dia adalah salah satu pembalap yang mengantar kepergian Kawasaki hengkang dari MotoGP (2008). Sementara karir Hopkins di kelas para raja berakhir ( saat itu usianya 25 tahun), Rossi tetap geber hingga kini berusia 40 tahun. Rossi masih memiliki kemauan untuk bersaing dengan yang terbaik di dunia. Menurut Hopkins secara fisik dan mental, dia tidak akan bersembunyi dari lawan-lawan mudanya. Rider Terakhir Kawasaki John Hopkins: Rossi Tak Akan Sembunyi dari Lawan-lawan Mudanya!

Rossi crash valencia test

Rider Terakhir Kawasaki John Hopkins: Rossi Tak Akan Sembunyi dari Lawan-lawan Mudanya!

Fakta lain yang membuat Rossi awet adalah, selain cedera yang dialaminya di musim 2010, Rossi tidak pernah mengalami cedera serius. “Ya, itu sangat jelas,” kata Hopkins via media Motorsport-Total.com. Rossi tidak alami cedera berat /parah selama karirnya. Hal ini yang memungkinkan dia untuk tetap mampu bertarung secara secara fisik, bahkan pada usia 40 tahun. Ada beberapa pembalap yang berhenti total akibat cedera parah..

Faktor lain yang membuat semangatnya tetap membara adalah, dia secara teratur berlatih dengan pembalap yang lebih muda di peternakannya. Ini membuatnya muda secara mental, lanjut  Hopkins. Selain Rossi, Hopkins belum pernah bertemu pembalap lain yang memiliki begitu banyak gairah untuk olahraga seperti yang dilakukannya. Dimana memungkinkan dia untuk tetap memimpin di usianya. Rossi masih menikmati balapan..

Musim balap 2019 adalah ujian berat bagi Rossi. Selama lebih dari dua tahun, pembalap Italia yang sukses itu tidak bisa menang lagi. Dengan mendapatkan kembali kepercayaannya pada motor, Hopkins yakin Rossi akan kembali di depan, kata Hopkins.

Artikel Terkait:

Leave a Reply