3 Legenda Balap Ini Yakin Valentino Rossi Masih Bisa Menang ! Gak Percaya ?

RiderTua MotoGP – Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 benar-benar sulit bagi Valentino Rossi. Alih-alih memperebutkan gelar dunia ke-10 nya, kini dia berjuang atasi kesulitan dengan motornya. Sementara pembalap muda lainnya semakin cepat saja. Dua kali jatuh karena kesalahannya di Mugello dan Assen, dan jatuh di catalunya yang disebabkan oleh Jorge Lorenzo akibatnya 3 nol poin berturut-turut memperburuk posisinya dalam klasemen. 3 Legenda Balap ini yakin Valentino Rossi masih bisa menang !

Bisakah Valentino Rossi menang?. Rossi puasa kemenangan mulai dari Assen 2017, dua tahun telah berlalu sejak kemenangannya terakhir. Sebagai juara dunia sembilan kali, hal seperti itu tidak normal. Walau usia 40 bukan sebagai satu-satunya alasan untuk tidak menang. Bahkan Valentino masih merasa dalam kondisi yang baik dan bisa melakukan yang lebih baik. Namun dengan motor yang lebih baik pula daripada Yamaha M1 yang sekarang.

3 Legenda Balap Ini Yakin Valentino Rossi Masih Bisa Menang !

Berikut pendapat 3 legenda balap Freddie Spencer, Wayne Gardner dan Phil Read.

Freddie Spencer, juara dunia tiga kali dan salah satu legenda MotoGP, menyatakan pendapatnya tentang Rossi dalam sebuah wawancara di web resmi MotoGP.com : “Saya benar-benar yakin bahwa Valentino dapat memenangkan GP lain, tetapi dia harus memiliki motor terbaik saat itu. Dia menunjukkannya pada tahun 2018 di Malaysia, ketika dia akan berhasil. Kuncinya adalah tetap di depan untuk seluruh balapan, saya yakin bahwa Valentino dapat kembali menang”.

Wayne Gardner, pembalap legendaris lain dengan gelar dunia GP tahun 1987, berpikir Rossi bisa menang. Tetapi mengingat usianya dan saingannya, dia harus mempercepat: “Vale memiliki semua kemungkinan untuk menang, tetapi dengan berlalunya hari, hal itu menjadi semakin sulit. Tahun ini kita melihat semakin banyak pembalap muda datang. di MotoGP, orang-orang yang sangat kuat. Dia harus segera melakukannya. ”

Phil Read, juara dunia tujuh kali yang merupakan saingan Giacomo Agostini, mengatakan Valentino bisa menang lagi dalam balapan: “Kemungkinan Valentino akan menang lagi, karena itu sangat penting bagi Yamaha, tapi itu tidak akan mudah bagi pembalap berusia empat puluh tahun, terutama terhadap lawan seperti Marc Marquez. Kita akan lihat apakah pembalap Yamaha berhasil kembali ke tangga teratas podium”.

Be the first to comment

Leave a Reply