Audi Gabung Mercedes-Benz dan BMW Racik Mobil Otonom !

Audi-logo
Audi-logo

RiderTua Mobil – Mobil otonom terus dikembangkan oleh produsen mobil. Meskipun teknologi ini sempat memicu kontroversi. Tentu ini bukan penghalang bagi produsen untuk terus mengembangkan mobil otonom yang aman. Audi Gabung Mercedes-Benz dan BMW Racik Mobil Otonom

Baca juga: Audi akan Suntik Mati Model TT
(Foto: Star of MySore)

Audi Gabung Mercedes-Benz dan BMW Racik Mobil Otonom

Tapi yang namanya teknologi canggih terkadang cukup sulit dikembangkan. Walau biasanya produsen mobil bisa mengembangkannya sendiri, biaya pengeluarannya akan semakin besar.

Audi menjadi salah satu produsen mobil yang memiliki teknologi otonomnya sendiri, yaitu Audi AI. Teknologi ini akan dipasang pada model A8. Mobil ini akan menjadi yang pertama menggunakan teknologi otonom level 3.

Tetapi, muncul kabar kalau Audi tertarik untuk bergabung dalam aliansi Mercedes-Benz dan BMW. Walau belum pasti, ‘penawaran’ ini akan dilakukan oleh Audi selama Frankfurt Motor Show 2019 berlangsung.

Jika sudah sepakat, maka Audi bisa membuat mobil otonom bersama Mercy dan BMW. Kerja sama ini juga dapat mengurangi biaya yang harus dikeluarkan untuk mengembangkan mobil baru.

Tidak hanya Audi yang melakukan kerja sama mobil otonom. Perusahaan induknya, Volkswagen, juga bekerja sama dengan produsen mobil lain, yaitu Ford. Keduanya akan mengembangkan teknologi otonom untuk mobil layanan ride sharing dan pengiriman barang di perkotaan.

Referensi: Autonetmagz.com (23/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply