Audi akan Suntik Mati Model TT

RiderTua Mobil – Audi memiliki berbagai macam varian mobil. Salah satunya yaitu model sport coupe TT. Mobil ini diluncurkan pada tahun ’90-an dan tenar di masanya. Audi akan suntik mati model TT.

Baca juga: Mobil ‘Masa Depan’ Audi Aicon Siap Meluncur Tahun 2021

Audi akan Suntik Mati Model TT

Namun akhir-akhir ini Audi mengumumkan mereka akan menyuntik mati model TT. Mungkin kabar ini mengejutkan, karena model TT adalah yang terlaris pada masa jayanya. Model TT sudah dijual selama lebih dari 20 tahun.

Hal ini berkaitan dengan rencana Audi untuk melakukan elektrifikasi pada semua model mobilnya. Sementara model lawas, termasuk model TT, akan diganti dengan mobil listrik terbaru.

Audi berinisiatif untuk melakukan ini agar bisa bersaing dengan merek mobil listrik lainnya. Salah satunya yaitu Tesla yang menjadi produsen mobil listrik terbesar di dunia. Selain itu, tren kendaraan listrik semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Untuk saat ini, model TT masih tersedia, walau diperkirakan akan habis pada tahun 2022. Model TT lawas akan digantikan dengan model listrik, dengan menggunakan platform MEB Volkswagen ID.3. Platform ini digunakan pada VW Golf. Namun kabar ini belum sepenuhnya benar, karena Audi masih menutup rapat info tersebut.

Penghentian produksi Audi TT akan dilakukan secara bertahap. Jadi tidak langsung berhenti begitu saja. Model lainnya akan juga mengikuti tahap yang sama. Dengan target pada tahun 2025 mendatang, Audi mampu menjual hingga sejuta mobil listrik, termasuk plug-in hybrid.

Referensi: DetikOto (26/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply