Eks Pelatih Rossi : Marquez Menakutkan ! Tak Pernah Lihat yang Seperti Dia Dalam Hidupnya!

RiderTua MotoGP – Luca Cadalora adalah mantan pembalap Italia terhebat sepanjang masa, juara dunia 125cc dan dua kali 250cc. Dia juga pernah menjadi pelatih pribadi Valentino Rossi. Saat diwawancara oleh media Italia moto.it, dia menganggap bahwa, pada saat ini, Marc Marquez, adalah pembalap yang paling menakutkan. “Marquez benar-benar menakutkan… menakutkan! Apa yang dia lakukan di Brno saat kualifikasi, belum pernah melihat yang seperti ini dalam hidup saya. Marquez adalah yang terkuat.”.. Eks pelatih Rossi mengatakan Marquez menakutkan ! Tak pernah lihat yang seperti dia dalam hidupnya!

Eks Pelatih Rossi : Marquez Menakutkan

Marquez mampu catatkan dua lap tercepat dengan ban slick di trek campuran basah-kering, ketika yang lain tidak tahu harus berbuat apa. Cadalora tidak tahu apakah Marc terlalu banyak mengambil risiko tanpa memikirkannya atau sudah berpikir matang sehingga dia tahu persis apa yang dia lakukan, terlepas dari risiko yang dia tanggung.

Honda bergantung pada Marquez

Menurut Luca Cadalora kesan yang dia tangkap adalah Honda tidak akan pernah membiarkan Marquez meninggalkan timnya. Mereka tidak bisa membiarkannya pergi, itu tidak mungkin. Bukan hanya karena dia adalah satu-satunya yang tahu bagaimana mengendarai motor RC213V, tetapi tanpa Marc, Honda akan benar-benar hilang. Ketika semua pembalap Honda berjatuhan menaklukkan motor, Marc mampu selamat dan justru sangat cepat. Dalam bahasa Italia Cadalora mengungkapkannya dengan “Marquez fa paura”, yang artinya menakutkan.

Cadalora tentang Yamaha

Ketika Cadalora ditanya tentang Yamaha dan situasi kritis yang dialami pembalap mereka, juara tiga kali asal Italia itu mengatakan. Yamaha untuk saat ini belum bisa membuat motor yang lebih kuat. Ada masalah akselerasi dan top speed di motor Yamaha. Tidak mungkin bisa mendekati lawan ( Honda dan Ducati) jika tidak memiliki memiliki akselerasi dan kecepatan yang setara.

Sebagai mantan pelatih Rossi tentunya dia tidak lepas dari pertanyaan bagaimana cara Rossi menghadapi persaingan saat ini ? .. Cadalora menjawab “Kita tidak bisa meminta Rossi untuk melakukan apa yang dia lakukan oleh pembalap berusia 20 tahun pada usia 40 tahun. Yamaha seharusnya menawarkan dia sebuah motor yang jauh lebih kuat.”

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply