Rayakan Hari Jadi ke-110, Bugatti Kenalkan Hypercar Centodieci

RiderTua Mobil – Bugatti menjadi salah satu produsen mobil dengan usia yang tak lagi muda. Di hari jadinya yang ke-110, Bugatti sudah menyiapkan sesuatu yang baru bagi semua orang. Yaitu hypercar terbaru, Centodieci. Rayakan hari jadi ke-110, Bugatti kenalkan hypercar Centodieci.

Baca juga: Bugatti Siapkan Chiron Baru Berkecepatan 500 km/jam !

Rayakan Hari Jadi ke-110, Bugatti Kenalkan Hypercar Centodieci

Centodieci bukanlah sembarang hypercar. Seperti mobil Bugatti lainnya, Centodieci dirancang untuk melaju dalam kecepatan tinggi. Selain itu, apa yang membuat mobil ini menjadi spesial?

Dari penampilan, Centodieci terlihat berbeda dengan model Bugatti kebanyakan. Desain ‘tapal kuda’ dibuat lebih kecil, sehingga logo Bugatti harus dipindah ke bagian ujung kap mesin. Headlamp yang tipis dan bumper lancip membuatnya unik dari yang lain.

Pilar berbentuk huruf B ‘menghilang’ dari model ini. Sebagai gantinya, terdapat lima exhaust berbentuk berlian, yang berfungsi untuk memberi asupan udara ke mesinnya.

Soal mesin, Centodieci memiliki mesin W16 8.0 liter bertenaga 1.600 hp. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam mampu ditempuh dalam waktu 2,4 detik. Walau hypercar, sistem elektroniknya membatasi kecepatannya, sehingga kecepatan maksimalnya hanya 380 km/jam.

Bobot Centodieci dikurangi hingga 20 kg. Pengurangan berat ini akan membuatnya bisa melaju kencang dalam kecepatan tinggi. Centodieci hanya disediakan warna putih, namun Bugatti menawarkan pilihan warna lain, sesuai keinginan konsumen.

Centodieci dilepas dengan harga sekitar Rp 126,2 miliar, dan itupun belum termasuk pajak. Bugatti hanya membuat 10 unit saja, jadi mungkin stoknya kini sudah habis diborong konsumennya.

Referensi: Detik.com (19/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply