Dua ‘Musuh Dalam Selimut’ yang Mengancam Valentino Rossi Tahun Ini !

RiderTua MotoGP – Usia 40 tahun (16 Februari 2019 ) dan masih membalap akan terasa spesial bagi seorang Valentino Rossi.  Bertanding dengan pembalap muda Fabio Quartararo ( 20 tahun) yang umurnya dua kali lipat..!. Meskipun dengan kondisi tim Yamaha yang bermasalah dia masih mampu bertengger di posisi peringkat 3 dunia, bukan hal yang mudah… Lawan yang muda dan kuat juga siap mengintai The Doctor tajun ini. Belum lagi di dalam timnya dia akan dihadapkan dengan dua tantangan. Dua ‘Musuh Dalam Selimut’ yang mengancam Valentino Rossi tahun ini..

Dua ‘Musuh Dalam Selimut’ yang Mengancam Valentino Rossi Tahun Ini

Siapakah musuh itu dan apa “misinya”.. ? Pertama adalah Mavrick Vinales yang mampu mengalahkan Rossi dengan juara di seri Australia 2018. Secara otomatis Maverick akan diperhitungkan pendapatnya dalam pengembangan motor. Walau secara pengaruh dan pengalaman Rossi masih tetap yang utama. Namun wajar jika terjadi perebutan “kekuasaan”. Vinales juga ingin menjadi komando di dalam tim. Bahkan dia yakin meminta Yamaha untuk memberinya paket berbeda dengan Rossi mulai seri Thailand.

Maverik Vinales memang sepertinya bisa berdamai satu atap dengan Valentino Rossi. Namun tetap saja kehadiran seorang Valentino Rossi menjadikan hal yang rumit bagi dia. Kadang Vinales kehilangan arah akibat pengaruh yang dimiliki Rossi di tim. Dia seperti tampak bingung saat menghadapi kesulitan. Seolah olah dia enggan terlibat dalam “permainan” yang tidak dia inginkan…

Mengalahkan Guru

Musuh berikutnya adalah Franco Morbidelli yang punya misi “mengalahkan gurunya”. Dengan bakat dan dibantu dengan tim solid dibawah asuhan Ramon Forcada yang berhasil membawa Lorenzo Juara Dunia semua akan lebih mudah. Apalagi motor yang akan dipakainya infonya akan setara dengan yang dipakai oleh gurunya… Sehingga kedua pembalap tadi ibarat musuh dalam selimut yang mengancam Valentino Rossi tahun ini…(gpone.com,11/01/19)

Be the first to comment

Leave a Reply