Harapan Toyota di ‘Babak’ Kedua Pasar Otomotif Indonesia

Toyota logo
(Foto: Autos) Toyota logo

RiderTua Mobil – Semester pertama bagi pasar otomotif Indonesia di tahun ini sempat berjalan lamban. Hal ini disebabkan oleh diselenggarakannya Pemilu dan Pilpres pada bulan April lalu. Lalu, efek perang dagang juga mempengaruhi beberapa negara termasuk Indonesia. Harapan Toyota di ‘babak’ kedua pasar otomotif Indonesia.

Baca juga: Komentar Toyota Soal Penerapan Solar B50 di Indonesia
(Foto: OtoDriver)

Harapan Toyota di ‘Babak’ Kedua Pasar Otomotif Indonesia

Meskipun begitu, Toyota Astra Motor (TAM) masih mendominasi pasar otomotif Tanah Air. Terbukti dengan penjualan selama satu semester yang mencapai sekitar 500 ribu unit. Memang bukan angka yang kecil bagi produsen mobil ini.

Dengan begitu, TAM menguasai 32,5 persen pasar nasional. Selama bertahun-tahun, Toyota mendominasi pasar otomotif Indonesia. Salah satu produknya, yaitu Avanza, menjadi mobil yang masih disukai oleh konsumen Indonesia hingga kini.

booth toyota bangkok international motor show 2018
(foto: Bangkok Motor Show) booth toyota bangkok international motor show 2018

TAM berharap di semester kedua ini bisa lebih baik dibanding yang pertama. Hal ini mengingat keadaan ekonomi di Indonesia sedang membaik, dan dengan suku bunga yang menurun, TAM menargetkan penjualan mobil di ‘babak’ kedua naik hingga 20 persen.

Soal mobil, TAM sendiri memiliki rencana untuk meluncurkan empat mobil baru lagi. Entah mobil mana yang akan diluncurkan nantinya. Namun salah satu diantaranya merupakan jenis hybrid. TAM masih belum mempertimbangkan tentang mobil listrik untuk saat ini.

Referensi: Detik.com (14/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply