Setelah Model X dan S, Tesla Model 3 akan Hadir di Indonesia

tesla model 3
(Foto: YouTube) tesla model 3

RiderTua Mobil – Pasar otomotif Indonesia semakin ramai dengan kehadiran mobil listrik. Salah satu produsen mobil yaitu Tesla diketahui sudah mendaratkan model listriknya di Tanah Air. Seperti Model S dan X, yang saat ini dijadikan taksi. Setelah Model X dan S, Tesla Model 3 akan hadir di Indonesia.

Baca juga: Insentif Mobil Listrik Selesai Ditandatangani, Ini Komentar Produsen Mobil
tesla model 3
(Foto: CleanTechnica) tesla model 3

Setelah Model X dan S, Tesla Model 3 akan Hadir di Indonesia

Kini Prestige Image Motorcars berencana untuk membawa satu model Tesla lagi. Kali ini Model 3, yang merupakan mobil Tesla termurah. Bahkan Model 3 laris manis dipesan konsumen setelah diumumkan pada tahun 2016 silam.

Namun harganya cukup mahal, yaitu sekitar Rp 1 miliar. Di negara asalnya, Amerika Serikat, Model 3 memiliki harga asli Rp 367 juta. Tetapi harga ini masih lebih murah dari Model S dan X yang dibanderol sekitar Rp 2 miliar.

Jika nanti insentif diluncurkan, maka harga semua mobil ramah lingkungan, termasuk Tesla, mungkin akan disetarakan dengan harga aslinya. Tetapi sebenarnya mobil Tesla didatangkan langsung dari AS. Jadi memang bukan tanpa adanya insentif, tetapi kena pajak impor 50 persen. Itupun belum termasuk pajak lainnya.

tesla model x
(foto: theverge.com) tesla model x

Sebenarnya Tesla tertarik untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Apalagi pasar otomotif Tanah Air sedang menyiapkan diri untuk menyambut era kendaraan listrik. Namun produsen mobil listrik tenar ini masih memperhitungkan rencana tersebut.

Referensi: Detik.com (10/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply