Kesalahan di Tikungan-3 dalam Kualifikasi Merugikan Rossi !

0

RiderTua.com – Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengatakan bahwa kesalahan di tikungan tiga selama putaran cepat diakhir sesi kualifikasi sangat merugikannya. Karena pembalap Italia itu hanya bisa start di baris keempat GP Austria di Red Bull Ring. Setelah berada di luar sepuluh besar jumat, Rossi berhasil mengamankan tempat agar langsung lolos ke Q2, namun, dia tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu dan hanya mampu di posisi 10. Kesalahan di Tikungan-3 dalam Kualifikasi Merugikan Rossi !

Kesalahan di Tikungan-3 dalam Kualifikasi Merugikan Rossi !

Rossi mengakui jika tidak melakukan kesalahan dia bisa memulai balapan di baris kedua ( pos-4 atau 6). “Saya tidak terlalu senang dengan posisi saya, kami berharap lebih. Kecepatan saya dengan ban balap cukup bagus, terutama pagi hari saya kuat. Pada sore hari saya lebih menderita tetapi juga karena kami banyak bekerja dengan setingan motor dan ban yang sudah banyak lakukan putaran. Untuk kualifikasi, sayangnya di lap yang baik saya membuat kesalahan di beberapa tempat, terutama di tikungan tiga. Pembalap perlu membuat lap yang sempurna karena dari posisi 5 sampai 11, semua pembalap berjarak kurang dari 0,2 detik. ” kata pria berusia 40 tahun itu.

Meskipun mulai dari baris keempat, pembalap Italia itu relatif optimis pada peluangnya untuk cepat dalam balapan. Ketika ditanya apa yang menurutnya dapat dia lakukan karena dia start dari posisi kesepuluh dalam balapan, Rossi mengatakan. “Memulai dari baris keempat tidak fantastis, saya berharap berada di urutan kedua. Tapi kecepatan motor M1 bagus, jadi aku tidak terlalu buruk.”

Marquez dan Dovi sangat cepat, Maverick sedikit lebih cepat dari Rossi dan yang paling penting ada enam atau tujuh pembalap yang jaraknya berdekatan dalam kecepatan. Kuncinya Rossi berusaha melakukan start yang baik dan masuk ke tikungan pertama dengan cara terbaik. Kelemahan Rossi adalah di sektor tiga dan akan mencoba memperbaikinya.
Dalam balapan segala sesuatunya bisa berubah. Kita lihat saja balapan nya pukul 7 malam ini.

Leave a Reply