Insentif Mobil Listrik Selesai Ditandatangani, Ini Komentar Produsen Mobil

0
(Foto independent co uk)

RiderTua Mobil – Setelah sekian lama, akhirnya Presiden Joko Widodo menandatangani insentif kendaraan listrik. Tentu ini kabar gembira bagi produsen otomotif, karena harga kendaraan ramah lingkungan nantinya akan dijual lebih murah. Insentif mobil listrik selesai ditandatangani, ini komentar produsen mobil.

Baca juga: Ini Tantangan di Indonesia yang Harus Dihadapi Produsen Mobil Listrik !

Insentif Mobil Listrik Selesai Ditandatangani, Ini Komentar Produsen Mobil

Toyota Astra Motor (TAM) menyambut baik kemajuan insentif ini. Walau TAM masih menunggu detail lebih lanjut, produsen mobil ini sudah merencanakan untuk membawa beberapa mobil listrik ke Indonesia. Meski hingga sekarang hanya mobil hybrid yang diluncurkan di Indonesia.

Diketahui mobil hybrid dari TAM ada Camry, Alphard, dan C-HR. Jumlah ini akan bertambah setelah TAM mengkonfirmasi akan ada satu model hybrid lainnya yang belum diluncurkan.

Hal senada diungkapkan oleh Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mitsubishi masih meenunggu hingga penjelasan lebih lanjut. Walau sudah mendengar soal sosialisasi kendaraan listrik jauh sebelumnya.

Mobil BBM Bakal 'Punah' di Tahun 2050

Berbeda dengan TAM, MMKSI belum berencana untuk membawa mobil listrik ke Indonesia. Hal ini karena MMKSI ingin meneliti lebih lanjut apakah ada potensi yang cukup bagus di pasar otomotif Tanah Air. Selain itu, MMKSI menyarankan agar pemerintah membangun pabrik produksi baterai agar mampu menekan harga jual mobil listrik.

Selain Toyota dan Mitsubishi, produsen otomotif lainnya mungkin memiliki pendapat yang sama mengenai insentif ini. Namun sepertinya infrastruktur pendukung kendaraan listrik juga patut didiskusi bersama.

Referensi: Detik.com (09/08/2019)

Leave a Reply