Opini : Motor MotoGP Terbaik Saat Ini Menurutmu ?

2

 

RiderTua MotoGP – Sebuah pertanyaan bagus dari pengunjung blog ridertua. Mengenai motor terbaik saat ini dari merk apa ?. Pertanyaan yang sebenarnya sulit dijawab namun akan RT coba dengan paruh pertama musim ini saja.. Secara peringkat sekali lagi ini hanyalah sebuah opini penulis namun berdasarkan beberapa data kemenangan mereka di paruh pertama musim 2019. Peringkat itu adalah : 1. Ducati 2. Suzuki 3. Honda 4. Yamaha 5. KTM 6. Aprilia. Perlu digaris bawahi bahwa perbedaan performa semua motor bukan bumi langit, artinya perbedaannya sangat kecil sama-sama kuat karena jika dihitung perbedaannya ada nol koma detik ! .. Motor MotoGP terbaik saat Ini menurutmu?

Motor MotoGP Terbaik Saat Ini Menurutmu?

Secara poin konstruktor atau pabrikan memang Honda menduduki peringkat pertama dengan 216 poin ( 10 seri).

Kenapa Ducati motor terbaik saat ini tak lain adalah bisa juara dengan dua pembalapnya Dovizioso (Qatar) dan Petrucci ( Mugello). Ducati memiliki paket yang bagus tahun ini. Dan hanya satu yang bisa kalahkan yaitu Marquez… Bukan Honda..

suzuki-gsxrr-motogp-2016

Suzuki pantas menduduki peringkat kedua walau hanya dengan satu pembalap Alex Rins mampu merecoki barisan depan. Menang sekali di seri Amerika adalah bukti motor ini pantas disebut punya paket bagus. Joan Mir masih dalam tahap “belajar” dan wajar jika belum banyak bicara.

Kenapa Honda berada di peringkat ketiga?.. Tak lain karena semua pembalap mengeluhkan hal sama: sulit dikendarai dan terbukti hanya Marquez yang bisa menang dengan motor ini dari 10 seri 6 dimenangkan Marquez!

Yamaha adalah motor terakhir yang bisa menang tahun ini dengan Maverick Vinales di Belanda. Kenapa masih kalah dibanding Suzuki? Secara rata-rata mesin Yamaha memang kalah kuat dibanding Suzuki.

Peringkat 5 adalah pendatang baru KTM pencapaian terbaiknya adalah dengan posisi 6 di Prancis. KTM memang dalam masa pengembangan dan dengan datangnya Dani Pedrosa tahun depan diperkirakan akan lebih bagus lagi

Prestasi terbaik motor Aprilia RS-GP adaslah posisi 9 di Argentina dengan Aleix Espargaro

2 COMMENTS

Leave a Reply