Motor Lebih Ringan, Bukti Bocah Ajaib Akan Sangat Cepat dengan Motor Spek Pabrikan Yamaha !

0

RiderTua MotoGP – Kenapa Yamaha menjadi sorotan selain faktor Rossi disana?.. Tak lain adalah Yamaha adalah “mantan” tim kuat penantang Honda saat ini. Dengan pasang surutnya performa yang dirasakan semua pembalap membuktikan mesin Yamaha M1 kurang kompetitif dan tidak stabil. Berita bagusnya tim garputala akan menurunkan mesin dengan mengurangi kelemahan musim sebelumnya. Mesin M1 kurang galak bahkan dibandingkan Suzuki. Kesalahan paket karena mesin sudah disegel dan tidak bisa diubah untuk menaikkan power mesin. Motor lebih ringan, bukti Bocah Ajaib akan sangat cepat dengan motor spek pabrikan Yamaha !

Pengujian resmi Brno sebagai momen awal kelahiran M1 2020, berlangsung mulai pukul 10:00 hingga 18:00, dengan diselingi hujan ringan tak lama setelah pukul 14:00 dan bendera merah dikeluarkan selama jam terakhir setelah pasca kecelakaan hebat dialami Joan Mir pada tikungan-1.

Bukti Bocah Ajaib Akan Sangat Cepat dengan Motor Spek Pabrikan Yamaha

Rookie Yamaha Quartararo adalah pembalap yang tercepat sepanjang hari. Seperti kita ketahui Fabio memakai motor yang sama dengan M1 Rossi, Vinales dan Morbidelli namun beberapa part masih memakai versi tahun lalu. Kini saat tes dia membuktikan bisa lebih cepat lagi dengan part sama dengan tim resmi. “Hari ini benar-benar produktif bagi kami dan kami mencoba banyak hal termasuk beberapa elemen untuk akhir pekan mendatang di Austria,” kata pembalap Prancis itu.

Motor Lebih Ringan

Quartararo mendapatkan garpu depan karbon dan langsung cepat. “Kami mencoba garpu karbon baru dan motornya terasa sedikit lebih ringan. Kami mencoba beberapa ban baru dari Michelin dan kami dapat menggunakan beberapa pengaturan elektronik yang ingin diuji oleh tim. Sekarang kita perlu memikirkan apa yang telah kita uji dan melakukan beberapa diskusi tentang arah yang akan kita ambil dengan bagian-bagian baru.”

Dari kondisi diatas bagaimana jika Fabio diberikan peralatan sama dengan tim pabrikan?.. Akan menarik karena manajer Fabio, Eric Mahe sudah me”warning” Yamaha agar lebih memperhatikan Quartararo. Karena jika ‘El Diablo’ diambil oleh tim lain, Yamaha akan kehilangan aset mereka yang berharga…

Leave a Reply